Handayani, Herlina (2021) Jingle cita politik dan pengaruh pada Radio Maya dalam kampanye Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (568kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (847kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) | Request a copy |
Abstract
Setiap radio memiliki proses tahapan produksi yang berbeda-beda. Baik itu Radio Pemerintah, Radio Komersial, ataupun Radio Komunitas. Pada proses penjabaran dari msing-masing Jingle dalam spot di radio Maya 98 Fm, terbagi dari beberapa tahapan. Dalam iklan (jingle) yang dibuat radio Maya 98 Fm lembaga penyiaran swata yang bersifat komersial, mengikut sertakan ajang sayembara berhadiah sebagai aturan KPU. Tujuan penelitian penulis dalam melakukan penelitian ini sebagai jingle di radio Maya 98 Fm dalam keikut sertaan kampanye Pilkada yang mempengaruhi Masyarakat DPT Kabupaten Bandung 2020. Dalam membuat jingle yang menarik dan sesuai dengan tema. Maka diperlukan analisis produksi yang telah berpengalaman dalam menyalurkan gagarasan dan informasi dalam bentuk suara secara umum dan terbuka sehingga dapat menjangkau partisipasi DPT Kabupaten Bandung. Dalam menjalankan peran dan fungsi radio yang masih dipertahankan. Radio Maya 98 FM pada pembuatan jingle pada masa Pilkada Kabupaten Bandung semua di atur, di asasi oleh pihak yang bertanggung jawab. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penyebaran yang mengandung unsur sara. Hingga mengetahui produktifnya penggunaan media di masyarakat saat ini. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, banyaknya masyarakat meninggalkan radio sehingga ketika mendengarkan jingle kampanye di radio masyarakat banyak yang tidak menyadari dan masyarakat menganggap itu hanya iklan biasa. Oleh karenanya respon masyarakat terhadap suatu jingle kampanye dari Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung yang berlangsung lima tahun sekali akan cepat dilupakan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | jingle; radio; politik |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik |
Depositing User: | herlina handayani |
Date Deposited: | 27 May 2021 05:25 |
Last Modified: | 27 May 2021 05:25 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/39588 |
Actions (login required)
View Item |