Jingle cita politik dan pengaruh pada Radio Maya dalam kampanye Pilkada Kabupaten Bandung 2020

Handayani, Herlina (2021) Jingle cita politik dan pengaruh pada Radio Maya dalam kampanye Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (568kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy

Abstract

Setiap radio memiliki proses tahapan produksi yang berbeda-beda. Baik itu Radio Pemerintah, Radio Komersial, ataupun Radio Komunitas. Pada proses penjabaran dari msing-masing Jingle dalam spot di radio Maya 98 Fm, terbagi dari beberapa tahapan. Dalam iklan (jingle) yang dibuat radio Maya 98 Fm lembaga penyiaran swata yang bersifat komersial, mengikut sertakan ajang sayembara berhadiah sebagai aturan KPU. Tujuan penelitian penulis dalam melakukan penelitian ini sebagai jingle di radio Maya 98 Fm dalam keikut sertaan kampanye Pilkada yang mempengaruhi Masyarakat DPT Kabupaten Bandung 2020. Dalam membuat jingle yang menarik dan sesuai dengan tema. Maka diperlukan analisis produksi yang telah berpengalaman dalam menyalurkan gagarasan dan informasi dalam bentuk suara secara umum dan terbuka sehingga dapat menjangkau partisipasi DPT Kabupaten Bandung. Dalam menjalankan peran dan fungsi radio yang masih dipertahankan. Radio Maya 98 FM pada pembuatan jingle pada masa Pilkada Kabupaten Bandung semua di atur, di asasi oleh pihak yang bertanggung jawab. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penyebaran yang mengandung unsur sara. Hingga mengetahui produktifnya penggunaan media di masyarakat saat ini. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, banyaknya masyarakat meninggalkan radio sehingga ketika mendengarkan jingle kampanye di radio masyarakat banyak yang tidak menyadari dan masyarakat menganggap itu hanya iklan biasa. Oleh karenanya respon masyarakat terhadap suatu jingle kampanye dari Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung yang berlangsung lima tahun sekali akan cepat dilupakan masyarakat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: jingle; radio; politik
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: herlina handayani
Date Deposited: 27 May 2021 05:25
Last Modified: 27 May 2021 05:25
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/39588

Actions (login required)

View Item View Item