Pengaruh Total Asset Turnover (TATO), dan Financing To Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Assets (ROA) pada PT. Bank Victoria Syariah periode 2013-2019.

Farhan, Muhamad (2020) Pengaruh Total Asset Turnover (TATO), dan Financing To Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Assets (ROA) pada PT. Bank Victoria Syariah periode 2013-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (268kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan dunia usaha dalam era globalisasi saat ini semakin berkembang pesat di segala bidang. Perkembangan tersebut mengakibatkan setiap pelaku usaha dituntut untuk dapat melakukan pengelolaan secara efektif dan efisien sehingga meningkatkan kinerja perusahaan dalam menghadapi persaingan. Rasio Return On Assets (ROA) dapat menjadi alat analisis perusahaan dalam memprediksi pertumbuhan laba dimasa yang akan datang. Beberapa faktor yang mempengaruhi Return On Assets (ROA) yaitu Total Assets Turnover (TATO) dan Financing to Deposit Ratio (FDR). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Total Assets Turnover (TATO) terhadap Return On Assets (ROA), (2) Pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Assets (ROA), (3) Pengaruh Total Assets Turnover (TATO) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Assets (ROA) pada PT. Bank Victoria Syariah Periode 2013-2019. Kerangka berfikir pada penelitian ini adalah berdasarkan pengertian mengenai Total Asset Turnover dan Financing to Deposit Ratio dan Return On Assets dapat dikatakan hubungan antara ketiganya adalah jika semakin efektif perusahaan dalam menggunakan asetnya maka akan sedikit aset yang diperlukan, lalu jika asetnya lebih sedikit digunakan maka akan semakin sedikit pula biaya-biaya yang akan dikeluatkan atas penggunaan aset. Kemudiam jika pembiayaan yang disalurkan meningkat dengan nilai standar yang stabil maka menunjukkan keefektifannya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif serta menggunakan sumber data penelitian sekunder yakni data laporan keuangan triwulan PT. Bank Victoria Syariah periode 2013 sampai dengan 2019 dalam Jakarta Islamic Index (JII). Dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik dan uji asosiatif. Untuk pengolahan data menggunakan program SPSS for windows version 20.0, dan Microsoft Exel 2010. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa: (1) Total Assets Turnover (TATO) secara parsial terbukti tidak berpengaruh Return On Assets (ROA), (2) Financing to Deposit Ratio (FDR) secara parsial terbukti tidak berpengaruh terhadap Return On Assets (ROA), (3) Total Assets Turnover (TATO) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) secara simultan terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap Return On Assets (ROA).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Total Assets Turnover (TATO); Financing to Deposit Ratio (FDR); Return On Assets (ROA);
Subjects: Financial Economics, Finance
Financial Economics, Finance > Banks
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Muhamad Farhan
Date Deposited: 25 Jun 2021 00:35
Last Modified: 25 Jun 2021 00:45
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/40161

Actions (login required)

View Item View Item