Pola asuh orang tua terhadap kecerdasan spiritual anak : Studi deskriptif pada orang tua di Desa Dompyong Wetan Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon

Dewi, Sri (2020) Pola asuh orang tua terhadap kecerdasan spiritual anak : Studi deskriptif pada orang tua di Desa Dompyong Wetan Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (610kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy

Abstract

Kecerdasan spiritual adalah kemampuan dalam aspek nonmaterial dan jiwa. Kecerdasan ini membantu kita menemukan kekuatan untuk selalu merasa bahagia dalam keadaan apapun. Dan setiap anak terlahir ke dunia sudah dibekali dengan potensi kecerdasan yang dapat berkembang baik apabila distimulasi dengan baik pula sejak dini. Stimulus yang baik dapat diberikan melalui proses pola asuh, sebab pola asuh orang tua memiliki peranan yang sangat penting dalam setiap periode kehidupan anak. pola asuh orang tua yang baik diyakini dapat meningkatkan potensi kecerdasan spiritual anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola asuh orang tua terhadap anak, untuk mengetahui kecerdasan spiritual anak, serta untuk mengetahui dampak pola asuh orang tua terhadap kecerdasan spiritual anak di Desa Dompyong Wetan Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan teknik pengambilan sampel Purpossive Sampling. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data pada penelitian ini menggunakan model Miles dan Huberman, yaitu redukasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dengan demikian kesimpulan pada penelitian ini dapat menjawab pertanyaan dalam rumusan masalah yang sudah dirumuskan sejak awal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bagaiamana pola asuh yang diterapkan kepada anak merupakan peranan yang sangat penting dalam mengembangkan kecerdasan spiritual anak. Kemudian pola asuh orang tua juga berdampak pada kecerdasan spiritual anak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh Orang Tua; Kecerdasan Spiritual
Subjects: Conscious Mental Process and Intelligence
Differential and Developmental Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Sri Dewi
Date Deposited: 30 Jun 2021 02:25
Last Modified: 30 Jun 2021 09:58
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/40254

Actions (login required)

View Item View Item