Pengaruh Operating Revenues(OR) dan Operating Expenses (OE) terhadap Income From Operations (IFO) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi kasus di PT. Global Mediacom tbk (BMTR) periode 2012-2021

Aripudin, Rafiq (2022) Pengaruh Operating Revenues(OR) dan Operating Expenses (OE) terhadap Income From Operations (IFO) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi kasus di PT. Global Mediacom tbk (BMTR) periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (995kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy

Abstract

Secara umum tujuan dari perusahaan adalah untuk memaksimalkan nilai dari perusahaan tersebut, income sering dijadikan acuan penilaian keberhasilan atau tidaknya kinerja suatu perusahaan. Suatu organisasi mengukur kinerjanya adalah dengan semakin tinggi income, maka kinerja perusahaan dinilai semakin baik. Unsur yang berkaitan dengan pengukuran income yaitu operating revenues dan operating expenses. Perusahaan perlu memperhatikan efesiensi operating revenues yang diterima dan operating expenses yang dilakukan selama kegiatan operasi berlangsung agar dapat menghasilkan income from operations yang diinginkan. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : Bagaimana pengaruh operating revenues dan operating expenses terhadap income from operations pada PT. Global Mediacom Tbk. Adapun tujuan pada penelitian ini yaitu : (1) Untuk mengetahui besarnya pengaruh operating revenues secara parsial terhadap income from operations pada PT. Global mediacom Tbk.periode 2012-2021, (2) Untuk mengetahui besarnya pengaruh operating expenses secara parsial terhadap income from operations pada PT. Global mediacom Tbk.periode 2012-2021, (3) Untuk mengetahui besarnya pengaruh Operating revenues dan Operating expensessecara simultan terhadap income from operations pada PT. Global mediacom Tbk. periode 2012-2021 Secara teori dan konsep bahwa ketika operating revenues meningkat dan operating expenses menurun maka akan terjadi peningkatan terhadap income from operations dan sebaliknya ketika operating revenuesmenurun dan operating expenses meningkat maka akan terjadi penuruanan terhadap income from operations. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan asosiatif. Penelitian ini menggunakan time series dan uji statistik yang diantaranya analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji f, koefisien korelasi, koefisien determinasi, sedangkan pengolahan datanya menggunakan hitungan manual SPSS version 25. Berdasarkan hasil penelitian, kesimpulannya adalah operating revenues secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap income from operations,operating expenses berpengaruh nrgatif terhadap income from operations, adapaun dilihat dari perhitungan secara bersama atau simultan yaitu ha diterima, dengan kata lain variabel-variabel bebas secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap variabel terikat maka operating revenue dan operating expenses berpengaruh positf signifikan terhadap income from operations.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: operating revenues; operating expenses; income from operation
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Zakat Pendapatan, Zakat Profesi
Public Finance > Income Taxes
Macroeconomics and Related Topics > Distribution of Income and Wealth
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Rafiq Aripudin
Date Deposited: 25 Oct 2022 06:01
Last Modified: 25 Oct 2022 06:01
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/40676

Actions (login required)

View Item View Item