Samai, Deviani (2020) Kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
|
Text (COVER)
Cover.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
Bab I.pdf Download (467kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (847kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (745kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya hambatan yang dialami oleh Puskesmas Kecamatan Cibiru dalam memberikan pelayanan sehingga menyebabkan pelayanan menjadi kurang berkualitas, seperti kurangnya kualitas dan kuantitas sumber daya manusia yang memberikan pelayanan, kurang ramahnya pegawai dalam melayani pasien dan rendahnya profesionalisme yang ditunjukan dari kurang tanggapnya pegawai Puskesmas Kecamatan Cibiru. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Cibiru dan untuk mengetahui pendukung dan penghambat yang mempengaruhi kualitas pelayanan. Peneliti menggunakn teori Zeithaml yang memiliki 5 dimensi yaitu tangible, reliability, responsiveneess, assurance dan empathy. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Analisis data yang dilakukan melalui reduksi data, penyajian datadan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, menunjukan bahwa kualitas pelayanan kesehatan di puskesmas Kecamatan Cibiru Kota Bandung sudah dilaksanakan dengan baik, tetapi belum secara maksimal karena masih ada beberapa hambatan dalam melaksanakan pelayanan, karena masih kurangnya sarana prasarana, sumber daya manusia,kedisiplinan pegawai, kebersihan di puskesmas dan adanya sikap membeda-bedakan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas; Pelayanan; Pusat Kesehatan Masyarakat |
Subjects: | Social Welfare, Problems and Services > Medical Service Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Deviani Simai |
Date Deposited: | 26 Jul 2021 01:20 |
Last Modified: | 26 Jul 2021 01:20 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/40915 |
Actions (login required)
View Item |