Kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Cibiru Kota Bandung

Samai, Deviani (2020) Kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Bab I.pdf

Download (467kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya hambatan yang dialami oleh Puskesmas Kecamatan Cibiru dalam memberikan pelayanan sehingga menyebabkan pelayanan menjadi kurang berkualitas, seperti kurangnya kualitas dan kuantitas sumber daya manusia yang memberikan pelayanan, kurang ramahnya pegawai dalam melayani pasien dan rendahnya profesionalisme yang ditunjukan dari kurang tanggapnya pegawai Puskesmas Kecamatan Cibiru. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Cibiru dan untuk mengetahui pendukung dan penghambat yang mempengaruhi kualitas pelayanan. Peneliti menggunakn teori Zeithaml yang memiliki 5 dimensi yaitu tangible, reliability, responsiveneess, assurance dan empathy. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Analisis data yang dilakukan melalui reduksi data, penyajian datadan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, menunjukan bahwa kualitas pelayanan kesehatan di puskesmas Kecamatan Cibiru Kota Bandung sudah dilaksanakan dengan baik, tetapi belum secara maksimal karena masih ada beberapa hambatan dalam melaksanakan pelayanan, karena masih kurangnya sarana prasarana, sumber daya manusia,kedisiplinan pegawai, kebersihan di puskesmas dan adanya sikap membeda-bedakan masyarakat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas; Pelayanan; Pusat Kesehatan Masyarakat
Subjects: Social Welfare, Problems and Services > Medical Service Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Deviani Simai
Date Deposited: 26 Jul 2021 01:20
Last Modified: 26 Jul 2021 01:20
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/40915

Actions (login required)

View Item View Item