Nurasyiah, Sinta (2021) Strategi peningkatan pelayanan terhadap jamaah haji dan umrah : Penelitian di PT. Cahaya Raudhah Kabupaten Subang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf Download (867kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) | Request a copy |
Abstract
Meningkatkan pelayanan jamaah haji dan umrah memiliki keterkaitan dengan kepuasan jamaah, kepuasan dalam pelayanan yang baik dapat memberikan dorongan kepada jamaah untuk menjalin ikatan yang kuat dengan peusahaan dalam jangka waktu yang panjang, oleh karena itu diperlukan strategi untuk dapat meningkatkan pelayanan agar perusahaan tersebu bisa berjalan dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi peningkatan pelayanan terhadap jamaah haji dan umrah di PT. Cahaya Raudhah serta untuk mengetahui dampak dari strategi yang telah diberikan untuk meningkatkan pelayanan pada jamaah haji dan umrah di PT. Cahaya Raudhah. Teori yang digunakan menggunakan analisis SWOT merupakan proses pengambilan keputusan strategis ummunya senantiasa dikaitkan dengan masalah misi, tujuan, strategi dan kebijakan perusahaanyaitu kekuatan (strenght), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan memaparkan dan menjelaskan data-data atau informasi yang didapat. Tekhnik analisis yang digunakan dengan mengumpulkan data dari hasi observasi, kemudian di reduksi data, setelah data sudah digabungkan maka langkah selajutnya di analisis dan menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data dari tekhnik wawancara dan observasi menunjukan bahwa strategi yang diterapkan PT. Cahaya Raudhah untuk meningkatkan pelayanan pada jamaah haji dan umrah yaitu dengan memberikan perlengkapan yang lengkap, staf yang professional dan pembimbing bersertifikat nasional, memberikan layanan inforNmasi, bekerja sama dengan mitra usaha yang telah diberikan sudah baik. Dampak yang diterima oleh PT. Cahaya Raudhah dari jamaah terkait pelayanan ibadah haji dan umrah yaitu meningkatnya kepercayaan serta menambahnya jumlah jamaah yang mendaftar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi; Pelayanan; Haji; Umrah |
Subjects: | General Management |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Sinta Nurasyiah |
Date Deposited: | 03 Aug 2021 05:02 |
Last Modified: | 03 Aug 2021 05:02 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/41362 |
Actions (login required)
View Item |