Munawaroh, Rodiyatul (2021) Tanggapan siswa terhadap pembelajaran daring menggunakan media Google Meet hubungannya dengan motivasi belajar PAI : Penelitian pada siswa kelas VIII SMPN 1 Sukawangi Bekasi. Sarjana thesis, Uin sunan gunung djati bandung.
|
Text (Cover)
1_COVER.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2_ABSTRAK.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (633kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) | Request a copy |
||
Text (Daftar Pustaka)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan studi pendahuluan bahwa di SMPN 1 Sukawangi bahwa dari sekian banyak siswa kelas VIII hanya belasan saja mengikuti pembelajaran lewat Google Meet dan peserta didik lainnya yang tidak aktif pada saat pembelajaran. Secara tidak langsung dapat dikatakan bahwa siswa tersebut membutuhkan motivasi dalam belajar. Maka dari itu, peneliti tertarik untuk mengkaji lebih jauh lagi mengenai tanggapan siswa terhadap pembelajaran daring menggunakan media Google Meet hubungannya dengan motivasi belajar PAI. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Tanggapan siswa terhadap pembelajaran daring menggunakan media Google Meet di kelas VIII SMPN 1 Sukawangi (2) Motivasi belajar PAI di kelas VIII SMPN 1 Sukawangi (3) Hubungan antara tanggapan siswa terhadap pembelajaran daring menggunakan media Google Meet dengan motivasi belajar PAI di kelas VIII SMPN 1 Sukawangi. Penelitian ini bertolak dari pemikiran bahwa tanggapan siswa terhadap suatu rangsangan dapat mempengaruhi motivasi belajar siswanya, maka tumbuhlah motivasi yang ada di dalam dirinya untuk melakukan kegiatan belajar. Oleh karena itu, jika tanggapan siswa terhadap tanggapan siswa terhadap pembelajaran daring menggunakan media Google Meet tinggi maka motivasi belajar PAI mereka juga tinggi. Begitupum sebaliknya. Langkah-langkah yang digunakan adalah: Metode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Responden 53 siswa kelas VIII SMPN 1 Sukawangi Bekasi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik angket, studi dokumentasi dan menggunakan analisis data kuantitatif statistik. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh simpulan: (1) Realitas tanggapan siswa terhadap pembelajaran daring menggunakan media Google Meet memperoleh nilai rata-rata 3,92 berada pada interval 3,40-4,19 termasuk kategori baik (2) Realitas motivasi belajar PAI memperoleh nilai rata-rata 4,30 berada pada interval 4,20-5,00 termasuk kategori sangat baik. (3) Realitas Hubungan tanggapan siswa terhadap pembelajaran daring menggunakan media Google Meet dengan motivasi belajar PAI yang memperoleh koefisien 0,4750 berada dalam rentang interval 0,40 – 0, 59 yang berarti hubungan tersebut termasuk dalam kategori sedang atau cukup. Hasil pengujian hipotesis diperoleh hasil
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tanggapan; Google Meet; Motivasi Belajar; PAI |
Subjects: | Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Rodiyah Munawaroh |
Date Deposited: | 12 Aug 2021 06:09 |
Last Modified: | 12 Aug 2021 06:09 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/41668 |
Actions (login required)
View Item |