Strategi fundraising Unit Pengumpul Zakat dalam meningkatkan kepercayaan Muzaki : Studi Deskriptif di UPZ Kecamatan Karangtengah

Shobirah, Annida Nisa (2021) Strategi fundraising Unit Pengumpul Zakat dalam meningkatkan kepercayaan Muzaki : Studi Deskriptif di UPZ Kecamatan Karangtengah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_babI.pdf

Download (456kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_babII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_babIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_babIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy

Abstract

Penghimpunan dana merupakan sebuah peran penting dalam mencapai keberhasilan suatu lembaga Pengelola zakat. Begitupun pada lembaga zakat seperti Unit Pengumpul Zakat agar kegiatan pada lembaga zakat berjalan dengan terstruktur sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Terlebih lagi pada Unit Pengumpul Zakat Kecamatan Karangtengah yang sedang melakukan upaya Strategi Fundraising dalam meningkatkan kepercayaan muzaki. Maka dari itu, strategi fundraising sangatlah diperlukan agar para muzakt serta masyarakat mengetahui apa yang menjadi visi dan misi dan tujuan lembaga zakat, para pengelola zakat serta menjadi sebuah wawasan bagi masyarakat dan meningkatkan kepercayaan. Penelitian yang saya lakukan ini bertujuan untuk menganalisis penghimpunan zakat masyarakat Kecamatan Karangtengah serta pengelolaan zakat pada Unit Pengumpul Zakat yang telah memiliki wewenang dalam upaya meningkatkan kepercayaan Muzaki untuk berpartisipasi dalam penghimpunan zakat pada lembaga zakat. Karena penghimpunan serta pengelolaan zakat yat baik dapat menumbuhkan rasa percaya dari Muzaki yang menghimpun dana. Kemudian pengurus yang baik menjadi salah satu faktor dalat meningkatkan kepercayaan Muzaki. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan merupakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan observasi lapangan, wawancara, studi dokumentasi dan studi kepustakaan yang kemudian disusun dan diklasifikasikan sesuai dengan data yang dibutuhkan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa di Unit Pengumpul Zakat Kecamatan Karangtengah ialah penentuan penghimpunan dan pengelolaan dana ditentukan oleh pimpinan Unit Pengumpul Zakat Kecamatan Karangtengah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: jangan live dulu belum terbit di OJS
Uncontrolled Keywords: Strategi Fundraising; Unit Pengumpul Zakat; Kepercayaan;
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Zakat Fitrah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Annida Nisa Shobirah
Date Deposited: 13 Aug 2021 02:21
Last Modified: 13 Aug 2021 02:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/41873

Actions (login required)

View Item View Item