Normaditasari, Normaditasari (2020) Pengaruh peer attachment terhadap school wellbeing dengan self adjustment sebagai variabel moderator pada santri. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (152kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bermula dari studi awal yang dilakukan peneliti terhadap santri di salah satu Pesantren di Bekasi. Peneliti menemukan bahwa terdapat 43 santri yang keluar atau mogok. Mengacu pada teori dan penelitian sebelumnya yang menunjukan bahwa peer attachment berhubungan dengan school wellbeing. Pada penelitian ini, peneliti menguji self adjustment diduga dapat memengaruhi hubungan antara peer attachment dengan school wellbeing. Rancangan penelitian ini menggunakan kuantitatif korelasional dengan teknik analisis regresi berganda uji interaksi MRA (Moderated Regression Analysis). Subjek penelitian berjumlah 192 santri melalui teknik random sampling. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa peer attachment berpengaruh secara signifikan terhadap school wellbeing (p < .05, R² = .042), self adjustment berpengaruh secara signifikan terhadap school wellbeing (p < .05, R² = .339), dan self adjustment dapat menjadi variabel moderator dalam hubungan peer attachment dengan school wellbeing (p < .05, ΔR² = .335).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | peer attachment; school wellbeing; self adjustment; santri |
Subjects: | Differential and Developmental Psychology > Environmental Psychology Education > Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Normaditasari Normaditasari |
Date Deposited: | 20 Aug 2021 09:44 |
Last Modified: | 23 Aug 2021 04:11 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/42052 |
Actions (login required)
View Item |