Aulia, Ganiya Nur (2021) Penerapan model Needham berbantuan Screen Ometic untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self Regulated Learning siswa : Penelitian di SMAN 6 Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (252kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan hasil studi pendahuluan di SMAN 6 Garut bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self Regulated Learning siswa perlu ditingkatkan. Salah satu alternatif untuk meningkatkannya adalah menerapkan model Needham berbantuan Screen Ometic. Tujuan penelitian ini adalah: (a) untuk memperoleh gambaran dan informasi mengenai proses pembelajaran Needham berbantuan Screen Ometic; (b) untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model Needham berbantuan Screen Ometic dan ekspositori; (c) untuk mengetahui perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model Needham berbantuan Screen Ometic; (d) untuk mengetahui perbedaan peningkatan self regulated learning siswa sebelum dan setelah penggunaan model Needham berbantuan screen ometic. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini adalah kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2 SMAN 6 Garut. Data diperoleh menggunakan instrument tes berupa tes kemampuan pemahaman konsep matematis dan non tes berupa lembar observasi dan angket. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian: (a) Proses pembelajaran menggunakan Needham berbantuan Screen Ometic berjalan dengan cukup baik dan mengalami peningkatan setiap pertemuannya; (b) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model Needham berbantuan Screen Ometic dan pembelajaran ekspositori; (c) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Needham berbantuan Screen Ometic dan ekspositori; (d) Terdapat perbedaan peningkatan self regulated learning siswa sebelum dan setelah penggunaan model Needham berbantuan screen ometic. Dengan demikian, model Needham berbantuan Screen Ometic efektif dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self Regulated Learning siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman Matematis; Model Needham; Self Regulated Learning; Screen Ometic |
Subjects: | Education, Research Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ganiya Nur Aulia |
Date Deposited: | 01 Sep 2021 02:16 |
Last Modified: | 01 Sep 2021 02:16 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/42355 |
Actions (login required)
View Item |