Pengaruh bank Loans dan Bonds Payable terhadap total Non Current Liabilities pada PT Jasa Marga tbk yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2009-2019

Rifada, Regina Maurizka (2021) Pengaruh bank Loans dan Bonds Payable terhadap total Non Current Liabilities pada PT Jasa Marga tbk yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2009-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (313kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu strategi perusahaan untuk membiayai kegiatan operasional perusahaan adalah dengan mengeluarkan sumber modal yang berasal dari utang. Tujuannya yaitu untuk memaksimalkan kekayaan. Dengan memaksimalkan profit, membantu perusahaan dalam menggapai target. Salah satu indikatornya yaitu pengaruh Bank Loans dan Bonds Payable yang mana ikut serta dalam meberikan pengaruh terhadap total liabilitas jangka panjang. Jika total liabilitas jangka panjang mempunyai nilai yang besar, maka utang bank dan utang obligasi juga ikut memiliki nilai yang besar juga. Tujuan dari penelitian tidak lain adalah untuk memahami seberapa besar pengaruh Bank Loans secara parsial terhadap Total Non Current Liabilities, mengetahui seberapa besar pengaruh Bonds Payable secara parsial terhadap Total Non Current Liabilities, dan bagaimana pengaruh antara dua variabel independen yaitu Bank Loans dan Bonds Payable terhadap variabel dependen yaitu Total Non Current Liabilities pada PT. Jasa Marga Tbk. Sesuai dengan teori bahwasannya jika nilai variabel Bank Loans dan Bonds Payable semakin tinggi, maka pengaruh terhadap Total Non Current Liabilities juga akan semakin tinggi. Maka dari itu, kerangka teori yang peneliti gunakan sesuai dengan teori yang ada. Metode deskriptif dengan cara pendalaman kuantitatif menjadi salah satu pilihan peneliti dalam menentukan metode penelitian. Data sekunder merupakan data yang dipilih pada penelitian kali ini. Data tersebut berbentuk laporan keuangan PT. Jasa Marga Tbk Periode 2009-2019 bersal dari website resmi. Analisis regresi sederhana, analisis korelasi pearson product moment, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, serta uji t dan uji f merupakan teknik analisis yang dipakai pada penelitian ini. Dalam penelitian ini didapati kesimpulan sebagai berikut: 1) Bank Loans berpengaruh signifikan terhadap Total Non Current Liabilities secara parsial dengan koefisien determinasi sebesar 47.2%. 2) Hasil kalkulasi uji t memaparkan bahwasannya Bonds Payable tidak berpengaruh signifikan terhadap Total Non Current Liabilities secara parsial dan nilai koefisien determinasinya sebesar 6.86%. 3) Perhitungan uji F menyatakan bahwasannya Bank Loans dan Bonds Payable berpengaruh secara simultan terhadap Total Non Current Liabilities dan nilai koefisien determinasi sebesar 63.37% di PT. Jasa Marga, Tbk Periode 2009-2019.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Bank Loans; Bonds Payable;Total Non-Current Liabilities
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Accounting > Public Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Regina Maurizka
Date Deposited: 02 Sep 2021 07:00
Last Modified: 03 Sep 2021 04:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/42569

Actions (login required)

View Item View Item