Pengaruh Return on Equity (ROE) dan Dividend Payout Ratio (DPR) terhadap harga saham pada PT Bank CIMB Niaga Tbk periode 2010-2019

Ramadan, Iqbal (2021) Pengaruh Return on Equity (ROE) dan Dividend Payout Ratio (DPR) terhadap harga saham pada PT Bank CIMB Niaga Tbk periode 2010-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak (1).pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (536kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari Return on Equity (ROE) dan Dividend Payout Ratio (DPR) terhadap Harga Haham pada PT. Bank CIMB Niaga Tbk. Periode 2010-2019. Return on Equity merupakan rasio dari profitabilitas perusahaan yang mengukur tingkat efisiensi perusahaan dalam menghasilkan pengembalian dari modal atau ekuitas. Dividend Payout Ratio adalah rasio yang mengukur tingkat pembayaran dividen yang dibayarkan oleh perusahaan atas laba bersih yang didapat. Dan Harga Saham merupakan harga yang terbentuk oleh kekuatan permintaan dan penawaran di pasar saham yang mencerminkan nilai dari sebuah emiten atau perusahaan, semakin tinggi Harga Saham sebuah perusahaan maka semakin tinggi nilai dari perusahaan tersebut. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah data ROE, DPR, dan Harga Saham Bank CIMB Niaga dari tahun 2010 sampai tahun 2019 yang diperoleh dari Laporan Keuangan PT. Bank CIMB Niaga tahun 2010 sampai tahun 2019 dan dari situs resmi Bursa Efek Indonesia yaitu www.idx.co.id serta situs financial www.investing.com. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan uji analisis linear berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu sebelumnya yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, dan uji linearitas pada variabel yang akan dijadikan model regresi dan setelah variabel layak untuk dijadikan model regresi maka analisis regresi linear berganda bisa dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Return on Equity (ROE) dan Dividend Payout Ratio (DPR) secara simultan mempengaruhi Harga Saham PT. Bank CIMB Niaga Tbk. dari periode 2010 sampai 2019. Secara parsial Return on Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Harga Saham. Sedangkan Dividend Payout Ratio berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Harga Saham.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Harga Saham;Return on Equity;Dividend Payout Ratio
Subjects: Accounting > Financial Reporting
General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Iqbal Ramadan
Date Deposited: 06 Sep 2021 02:31
Last Modified: 06 Sep 2021 02:31
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/42682

Actions (login required)

View Item View Item