Analisis strategi pemasaran produk pembiayaan murabahah dalam meningkatkan keunggulan kompetitif di KSPPS BMT Rukun Abadi Kota Garut

Rofi, Ihkam (2021) Analisis strategi pemasaran produk pembiayaan murabahah dalam meningkatkan keunggulan kompetitif di KSPPS BMT Rukun Abadi Kota Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy

Abstract

Eksplorasi ini dipacu oleh BMT Rukun Abadi yang belum memiliki pilihan untuk memperkuat teknik promosinya. Selain itu, motivasi di balik pemeriksaan ini adalah untuk menemukan jawaban agar BMT Rukun Abadi dapat memperluas sistem pemasaran item pembiayaan murabahah dalam mengembangkan keunggulan, untuk memiliki pilihan serta menyaingi BMT lain, khususnya BMT Rukun Abadi Garut Kota. Motivasi yang melatarbelakangi penelitian ini adalah untuk memutuskan sistem penayangan item pembiayaan murabahah dalam memperluas keunggulan KSPPS BMT Rukun Abadi dan untuk memutuskan tata cara periklanan item pembiayaan murabahah dalam mengembangkan keunggulan menurut sudut pandang aspek keuangan syariah. Prosedur periklanan adalah jenis pengaturan terkoordinasi di bidang promosi, untuk memperoleh hasil yang ideal. Murabahah adalah akad jual beli suatu barang, dengan harga yang disepakati antara pedagang dan pembeli, setelah pedagang baru-baru ini menyatakan harga perolehan barang yang sebenarnya dan ukuran manfaat yang akan diperolehnya. Menurut Tangkilisan, di atas angin mengacu pada kapasitas sebuah asosiasi untuk menemukan teknik yang menempatkannya dalam situasi ideal tentang organisasi yang berbeda. Informasi strategi dewan yang digunakan adalah Altering, tepatnya menyesuaikan kebenaran informasi, Arrangement, khususnya pengumpulan informasi, dan Pemahaman atau penerjemahan informasi. Faktor yang digunakan adalah dua faktor, yaitu pertama item pembiayaan murabahah dan kemudian keunggulan. Dari hasil penyelidikan, selesai, 1) Teknik promosi item pembiayaan murabahah di BMT Rukun Abadi memiliki opsi untuk menyaingi yayasan yang berbeda, 2) Sistem menampilkan item pembiayaan murabahah di BMT Rukun Abadi adalah sesuai dengan sudut pandang moneter Islam.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Pembiayaan Murabahah; Keunggulan Kompetitif;
Subjects: Analysis, Theory of Functions
Analysis, Theory of Functions > Analysis and Calculus
Analytical Chemistry
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ihkam Rofi
Date Deposited: 09 Sep 2021 07:14
Last Modified: 09 Sep 2021 07:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43046

Actions (login required)

View Item View Item