Pengaruh pengembangan karier terhadap kinerja karyawan melalui komitmen organisasi sebagai variabel mediasi: Studi pada karyawan Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten

Rahmadini, Silvi (2021) Pengaruh pengembangan karier terhadap kinerja karyawan melalui komitmen organisasi sebagai variabel mediasi: Studi pada karyawan Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (443kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh pengembangan karier terhadap kinerja karyawan; 2) pengaruh pengembangan karier terhadap komitmen organisasi; 3) pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan; 4) pengaruh pengembangan karier terhadap kinerja karyawan melalui komitmen organisasi sebagai variable mediasi. Menurut Gaol (2014), pengembangan karier adalah suatu bentuk perubahan pribadi yang dilakukan oleh individu untuk dapat mencapai target dalam kariernya. Menurut Moorhead dan Griffin (2013), komitmen organisasi merupakan suatu keykinan dan sikap positif secara sadar akan perannya dalam organisaasi. Rivai (2005) menyatakan bahwa kinerja karyawan merupakan hasil nyata dari sebuah pekerjaan. Karyawan yang memiliki kualitas berpengaruh terhadap kinerja perusahaan, kinerja karyawan yang baik dapat menjadi acuan dan motivasi untuk karyawan lainnya. Penelitian ini dilakukan di Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk memberikan penjelasan mengenai suatu fenomena. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh yakni menjadikan seluruh populasi menjadi sampel. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 140 karyawan sebagai responden. Pengujian hipotesis menggunakan uji regresi sederhana causal step dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan karier berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dibuktikan dengan t_hitung (7,561) > t_tabel (1,977) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Pengembangan karier berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi dibuktikan dengan t_hitung (10,502) > t_tabel (1,977) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dibuktikan dengan t_hitung (12,981) > t_tabel (1,977) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Komitmen organisasi memediasia secara sempurna pengaruh pengembangan karier terhadap kinerja karyawan dengan hasil uji sobel 8,147.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Karier; Komitmen Organisasi; Kinerja Karyawan
Subjects: Customs of People > Organization and Management
General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Silvi Rahmadini
Date Deposited: 15 Sep 2021 01:47
Last Modified: 15 Sep 2021 01:47
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43479

Actions (login required)

View Item View Item