Kegiatan Employee Relations Family Gathering dalam meningkatkan kinerja karyawan : Analisis deskriptif kualitatif pada CV Bangau Putih Kota Kupang

Rahmawati, Ima (2021) Kegiatan Employee Relations Family Gathering dalam meningkatkan kinerja karyawan : Analisis deskriptif kualitatif pada CV Bangau Putih Kota Kupang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_ Daftar isi.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (422kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy

Abstract

Sumber daya manusia dalam suatu perusahaan adalah inti dari keberhasilan perusahaan dalam segala hal yang diinginkan. Melalui sumber daya manusia yang berkualitas maka dapat membantu perusahaan untuk mencapai target dan tujuan yang diinginkan. Berdasarkan hal tersebut, perusahaan dalam upaya meningkatkan kinerja sumber daya manusia dilakukan melalui kegiatan-kegiatan family gathering. Kegiatan-kegiatan tersebut memerlukan stratergi employee relations untuk membantu kesusksesan pelaksanaan kegiatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pihak manajemen CV Bangau Putih dalam melaksanakan kegiatan program family gathering dalam meningkatkan kinerja karyawan. Landasan pemikiran yang dipakai oleh peneliti yaitu ada penelitian terdahulu, landasan teoritis menggunakan POAC yang di kemukakan oleh Goerge R Terry, dan landasan konseptual yakni employee relations, family gathering dan kinerja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan, melalui observasi dan wawancara.Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah CV Bangau Putih Kota Kupang mengadakan kegiatan family gathering dalam meningkatkan kinerja karyawan dengan menerapkan POAC yaitu: Pertama perencanaan dalam kegiatan family gathering berupa menentukan tujuan, menetukan tema, menentukan waktu dan tempat, menentukan target dan sasaran. Kedua penggorganisasian kegiatan family gathering yaitu terbentuk tim khusus (pimpinan, sekretaris, bendahara, koordinator) dan tim umum (perlengkapan, dokumentasi, konsumsi, keamanan). Ketiga penggiatan kegiatan family gathering berupa rekreasi bersama, arisan bulanan dan perayaan ulangtahun. Keempat pengawasaan kegiatan family gathering oleh pimpinan berupa pengawasan langsung dan pengawasan tidak langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pimpinan dan manajemen CV Bangau Putih dalam melaksanakan family gathering sebagai kegiatan dari employee relations dengan menerapkan POAC sudah dilakukan dengan baik. kegiatan-kegiatan family gathering mampu untuk meningkatkan kinerja karyawan pada CV Bangau Putih Kota Kupang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: employee relations; family gathering; kinerja
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Research of Social Interaction
Public Performances
Public Performances > Management of Public Performances
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Ima Rahmawati
Date Deposited: 16 Sep 2021 04:27
Last Modified: 16 Sep 2021 04:27
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43662

Actions (login required)

View Item View Item