Pengaruh Net Income (NI) dan Price to Book Value (PBV) terhadap Stock Price (SP) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT Total Bangun Persada Tbk Periode 2011-2020

Hilma, Liva Amwalia (2021) Pengaruh Net Income (NI) dan Price to Book Value (PBV) terhadap Stock Price (SP) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT Total Bangun Persada Tbk Periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (851kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (880kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB) | Request a copy

Abstract

Net Income (NI) menunjukkan ukuran tingkat pengembalian bagi para pemegang saham dan ukuran. Jika laba bersih suatu perusahaan menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu, maka investor akan tertarik untuk menginvestasikan dananya pada perusahaan tersebut, dengan demikian harga saham yang dimiliki oleh perusahaan akan semakin meningkat. Hubungan Price to Book Value dan harga saham adalah searah, di mana semakin tinggi PBV maka harga saham juga akan meningkat, demikian juga sebaliknya. Pada tahun 2011 Net Income (NI) dan Price to Book Value (PBV) mengalami penurunan tetapi Stock Price (SP) meningkat, lalu pada tahun 2012 dan 2014 Net Income (NI) mengalami penurunan tetapi Stock Price (SP) semakin tinggi dan pada tahun 2015 NI mengalami kenaikan tetapi Stock Price (SP) malah menurun padahal di dalam teori harusnya semakin tinggi. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Net Income (NI) terhadap Stock Price (SP) pada PT Total Bangun Persada Tbk secara parsial. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Price to Book Value (PBV) terhadap Stock Price (SP) pada PT Total Bangun Persada Tbk secara parsial. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Price to Book Value (PBV) terhadap Stock Price (SP) pada PT Total Bangun Persada Tbk secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dianalisis secara parsial dan simultan diantaranya analisis regresi, korelasi, determinasi, uji t serta uji f. Adapun sumber yang digunakan adalah sumber data sekunder berupa laporan keuangan yang didapat langsung dari website resmi PT Total Bangun Persada Tbk. ​Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Net Income (NI) secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Stock Price atau Harga Saham dibuktikan dengan hasil pengujian statistik yaitu thitung (0,008) < ttabel (2,306) dengan nilai signifikansi 0,994. Kemudian Price to Book Value (PBV) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Stock Price dibuktikan dengan hasil pengujian statistik yaitu nilai thitung (8,938) ttabel (2,306) dengan nilai signifikansi 0,000. Sedangkan secara simultan Net Income (NI) dan Price to Book Value (PBV) berpengaruh signifikan terhadap Stock Price dengan hasil uji statistik Fhitung>Ftabel atau 59,875 > 4,74.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Net Income (NI); Price to Book Value (PBV); Stock Price (SP)
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Liva Amwalia Hilma
Date Deposited: 29 Sep 2021 08:36
Last Modified: 29 Sep 2021 09:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43764

Actions (login required)

View Item View Item