Pengaruh profitabilitas, keputusan investasi dan keputusan pendanaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan jasa sub sektor transportasi di Indonesia yang terdaftar di BEI periode 2013-2019

Lisdawati, Lisdawati (2021) Pengaruh profitabilitas, keputusan investasi dan keputusan pendanaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan jasa sub sektor transportasi di Indonesia yang terdaftar di BEI periode 2013-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (344kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan memiliki nilai yang dijadikan daya jual perusahaan dalam mendapatkan investor sebagai penambah sumber modal perushaan selain dari sumber modal dari dalam. Nilai perusahaan menjadi salah satu faktor penentu investasi bagi para pemilih investasi atau saham. Beberapa faktor lainya yang dapat dijadikan acuan untuk berinvestasi bisa dilihat dari seberapa besar kemampuan perusahaan dalam mengelola keuanganya. Tujuan perusahaan di dirikan tidak lain yaitu untuk menghasilkan keuntungan. Keputusan-keputusan yang diambil oleh manajer dalam perusahan juga menjadi beberapa faktor yang dapat dijadikan sebuah gambaran bagaimana nilai dari sebuah perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah profitabilitas (Sartono, 1997), keputusan investasi dan keputusan pendanaan (Murtini, 2008) dapat mempengaruhi nilai perusahaan (Husnan, 2013) baik secara parsial maupun simultan pada perusahaan jasa sub sektor transportasi di Indonesia yang terdaftar di BEI periode tahun 2013-2019. Dengan menggunakan data sekunder berbentuk laporan keuangan dan harga saham yang bersumber dari website perantara, penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif verifikatif serta dengan menggunakan teknik purposive sampling sejumlah 10 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Common Effect Model, uji statistik, uji parsial (uji t) uji simultan (uji f) dan koefisien determinasi. Hasil daripada penelitian ini menunjukan bahwa (1) Profitabilitas secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) Keputusan Investasi secara parsial berpengaruh namun tidak signifikan, (3) Keputusan Pendanaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, (4) Ketiga variabel dalam penelitian ini yaitu profitabilitas, keputusan investasi dan keputusan pendanaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas; Keputusan Investasi; Keputusan Pendanaan; Nilai Perusahaan
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting > Financial Reporting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Lisdawati Lisdawati
Date Deposited: 01 Oct 2021 05:58
Last Modified: 01 Oct 2021 05:58
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43848

Actions (login required)

View Item View Item