Oktavia, Raya (2021) Manajemen inovasi madrasah hubungannya dengan peningkatan kinerja tenaga pendidik : Penelitian pada Madrasah Aliyah Kabupaten Purwakarta. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (334kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (677kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dimulai dengan adanya ketertarikan penulis untuk membahas tentang manajemen inovasi madrasah selaku secara tidak langsung terlibat dalam manajemen inovasi madrasah di madrasah aliyah. Banyakanya madrasah aliyah di kabupaten Purwakarta, membuat persaingan semakin tinggi. Sehingga setiap madrasah aliyah selalu melakukan manajemen inovasi untuk strategi peningkatan kinerja tenaga pendidik. Namun, ketika manajemen inovasi dilakukan tidak sesuai dengan perencanaan dan tidak sesuai dengan realitas yang ada, maka hal tersebut akan mempengaruhi peningkatan kinerja tenaga pendidik. Maka bagaimana manajemen inovasi madrasah yang dilakukan untuk membangun kinerja tenaga pendidik. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui: 1) Manajemen inovasi madsrah di kabupaten Purwakarta. 2) Peningkatan kinerja tenaga pendidik pada madrasah aliyah di Kabupaten Purwakrta. 3) Hubungan manajemen inovasi madrasah dengan peningkatan kinerja tenaga pendidik. Metode penelitian ini bersifat deskritif, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif berjenis korelasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan ialah menggunakan angket kuisioner. Sedangkan untuk analisis data penelitian ini menggunakan uji instrumen berupa validitas dan reliabilitas, uji analisis parsial perindikator, uji prasyarat (uji normalitas dan linearitas), serta uji korelasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, bahwa manajemen inovasi madrasah dengan peningkatan kinerja tenaga pendidik memiliki hubungan yang signifikan dengan nilai signifikasi 0,000<0,05. Berdasarkan hasil perhitungan analisis koefisien korelasi yang diperoleh ialah 0,856 dan terdapat pada tingkat kekuatan “sangat” kuat pada kategori 0,80 – 1,00. Sedangkan untuk hasil dari koefisiensi determinasi (R Square) sebesar 0,732. Berdasarkan hitungan tersebut maka besarnya hubungan antara manajemen inovasi madrasah dengan peningkatan kinerja tenaga pendidik ialah 73%. Adapun hubungan antara manajemen inovasi madrasah dengan peningkatan kinerja tenaga pendidik mengarah pada sifat positif (+) dengan angka correlations 0,856 tidak memiliki tanda negatif (-) diangka tersebut.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Inovasi; Kinerja Tenaga Pendidik.; |
Subjects: | Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Raya Oktavia |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 04:14 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 04:14 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/44201 |
Actions (login required)
View Item |