Zhafarina, Rizka Haezah (2021) Pengelolaan Instagram Humas @KemenKominfo dalam meningkatkan kepercayaan publik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (567kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) | Request a copy |
Abstract
Media sosial merupakan media yang menjadi sarana interaksi secara virtual yang digunakan oleh Lembaga dengan publiknya sekaligus sebagai sarana untuk memberikan suatu informasi atau berita kepada publik melalui media sosial. Menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi dengan publiknya memerlukan pengelolaan yang baik agar tujuan dari Lembaga tercapai sesuai yang diharapkannya dan agar terciptanya hubungan harmonis antara Lembaga dengan publik melalui media sosial dan akan tercipatanya kepercayaan yang diberikan publik kepada Lembaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan media sosial yang digunakan Lembaga Pemerintah Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai upaya meningkatkan kepercayaan public yang dilakukan oleh Divisi Biro Hubungan Masyarakat. Mengingat bahwa media sosial Instagram miliki Kementerian Komunikasi dan Informatika yang Bernama @KemenKominfo sudah mendapatkan Centang Biru dan mendapatkan Verified yang artinya bahwa media sosial tersebut banyak di kunjungi oleh publik dan informasi yang disampaikannya diterima baik oleh publik yang berada di media sosial. Penelitian ini menggunakan teori The Circular Model of Some for Social Communication yang di kemukakan oleh Regina Luttrel pada tahun 2015. Teori ini digunakan untuk menjadi dasar pada penelitian ini yang berjudul Pengelolaan Instagram Humas @KemenKominfo Dalam Meningkatkan Kepercayaan publik. Teori ini membahas mengenai cara pengelolaan media sosial yang digunakan Lembaga maupun perusahaan sebagai alat komunikasi dengan publik yang dilakukan oleh praktisi Public Relations. Pada penelitian ini menggunakan Metode Deskriptif, dimana dalam penelitian ini penulis hanya mendeskripsikan permasalahan penelitian.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan tekinik wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Komunikasi dan Informatika pada pengelolaan media sosial Instagram @KemenKominfo mengacu kepada teori yang penulis gunakan yaitu The Circular Model of Some for Social Communication. Teori ini memiliki empat aspek di dalamnya yaitu: 1) Share 2) Optimize 3) Manage 4) Engage. Empat aspek yang berada di teori Model Serkuler SoMe ini digunakan oleh Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam Pengelolaan Media Sosial Instagram @KemenKominfo dalam meningkatkan kepercayaan publik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan, Media Sosial, Teori The Circular Model of Some for Social Communication |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media General Management > Information Management |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Rizka Haezah Zhafarina |
Date Deposited: | 04 Oct 2021 02:35 |
Last Modified: | 04 Oct 2021 02:35 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/44408 |
Actions (login required)
View Item |