Hubby, Rifqi Syauqi (2021) Hubungan kepemimpinan transformasional dengan mutu pembelajaran : Penelitian terhadap guru di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar-Rifqi Kab. Bandung. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (337kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) | Request a copy |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Kepemimpinan Transformasional Di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar-Rifqi Kab.Bandung, Bagaimana Mutu Pembelajaran Di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar-Rifqi Kab.Bandung, Bagaimana Hubungan Kepemimpinan Transformasional Dengan Mutu Pembelajaran Ibtidaiyah Terpadu Ar-Rifqi Kab.Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya kepemimpinan Transformasional mengetahui cara kerja guru dan kepemimpinannya, serta realitas hubungan gaya kepemimpinan Transformasional kepala madrasah dalam Mutu Pembelajaran di madrasah ibtidaiyah Ar-rifqi Kab.Bandung Penelitian ini dilandasi berdasarkan salah satu Y.Junialis Hasibuan (2016) dengan judul “peran kepemimpinan transformasional kepala Sekolah dalam meningkatkan kinerja Guru “Menunjukkan hasil pengujian hipotesis, yang membuktikan bahwa kepala sekolah dinilai 96,30% yang mengatakan sangat baik dengan menggunakan kepemimpinan transformasional Hubungan signifikan ini memperlihatkan bahwa pemimpin dengan tipe transformasional sangat berpengaruh untuk meningkatkan Mutu Pembelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian korelasi yaitu penelitian yang berusaha melihat apakah adanya hubungan antara variabel X (Kepemimpinan Transformasional) dan variabel Y (Mutu Pembelajaran) Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa: terdapat hubungan antara Kepemimpinan Transformasional dalam Mutu Pembelajaran Ibtidaiyah Terpadu Ar-Rifqi Kab. Bandung dengan kategori yang sangat kuat dengan persentase sebesar 79.7%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 20.3% memiliki hubungan dengan variabel lain yang tidak diamati oleh peneliti. Berdasarkan pemaparan pada Bab sebelumnya dapat diambil kesimpulan bahwa Mutu Pembelajaran Di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar-Rifqi Kab. Bandung termasuk dalam kategori sangat baik..
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan; Mutu pembelajaran |
Subjects: | Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Rifqi Syauqi Hubby |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 03:19 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 03:19 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/44756 |
Actions (login required)
View Item |