Evaluasi Program Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya (LTSSL) di Desa Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang tahun 2020

Yulianingsih, Reka (2021) Evaluasi Program Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya (LTSSL) di Desa Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang tahun 2020. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (317kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB) | Request a copy

Abstract

Evaluasi program adalah suatu bagian akhir dari proses kebijakan. Program Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya (LTSSL) merupakan program dari pemerintah Kabupaten Subang yang bekerjasama dengan POLRI dan TNI sebagai upaya penanggulangan Covid-19 dan untuk melatih masyarakat menjadi masyarakat yang tangguh dan mandiri, program ini di realisasikan untuk kepentingan masyarakat utamanya dalam penanggulangan salah satu kehadiran virus yang mematikann dunia yaitu virus Covid-19 dengan diadakannya fasilitas untuk kepentingan masyarakat dan adanya sapapait samamanis agar masyarakat bisa tetap merasakan susah senang bersama dalam situasi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan program Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya (LTSSL) di Desa Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang Tahun 2020. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori William N.Dunn (2013) mengenai evaluasi kebijakan. Menurut Dunn terdapat enam kriteria dalam evaluasi yaitu efektifitas, efisiensi, kecukupan, perataan, responsivitas dan ketepatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif berpendekatan kualitatif. Adapun Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi dengan narasumber berjumlah 8 orang. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa program Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya (LTSSL) di Desa Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang Tahun 2020 berjalan sesuai dengan waktu yang direncanakan namun dalam pelaksaannya belum optimal karena kurangnya dana dan kurangnya partisipasi masyarakat dan sosialisasi dalam penggunaan fasilitas-fasilitas LTSSL. Fasilitas-fasilitas tersebut meliputi posko kesehatan, pos Kamling, ruang isolasi mandiri, ruang pemulasaran jenazah, ruang lumbung pangan, ruang informasi, dapur Umum, bilik disinfektan, fasilitas cuci tangan, dan fasilitas Imunitas tubuh.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi LTSSL; Desa
Subjects: Administration of Economy
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Reka Yulianingsih
Date Deposited: 11 Oct 2021 08:03
Last Modified: 11 Oct 2021 08:03
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/44840

Actions (login required)

View Item View Item