Nabila, Nabila Afiati Putri Nurrohmah (2021) Bimbingan Belajar Pendekatan Konseling Behavior Therapy dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Daring: Penelitian di Kelas V MI Persis 259 Firdaus Pangalengan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (222kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) | Request a copy |
Abstract
Nabila Afiati Putri Nurrohmah – Bimbingan Belajar Pendekatan Konseling Behavior Therapy dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Daring pada Siswa Kelas V MI Persis 259 Firdaus Pangalengan. Pembelajaran daring merupakan kesulitan yang saat ini sedang dialami oleh para siswa, karena adanya wabah virus Covid-19 (Corona Virus Desease) yang melanda seluruh penjuru negeri di dunia. Sehingga pemerintah menerapkan aturanuntuk menjalankan segala macam aktifitas dari rumah, termasuk kegiatan belajar mengajar. Dalam mengatasi hambatan dan kesulitan belajar daring pada siswa penulis memiliki tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui kesulitan atau permasalahan belajar daring yang dialami siswa kelas V di MI Persis 259 Firdaus Pangalengan. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dalam proses penelitian ini. Teknik yang digunakan adalah teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi metode. Dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian ini adalah (1) Pada proses pembelajaran daring siswa kelas V MI Persis 259 Firdaus Pangalengan mengalami kesulitan belajar daring baik dalam segi materi ataupun psikologis (2) kurangnya kerjasama orang tua dan siswa (3) Guru di MI Persis 259 Firdaus berusaha agar pada proses pembelajaran daring berjalan dengan baik. (4) Solusi yang dilakukan untuk menyelesaikan kesulitan belajar daring di MI Persis 259 Firdaus Pangalengan adalah memberi bimbingan atau pendampingan secara individual maupun kelompok dengan mendatangkan siswa yang mengalami keterbatasan alat dan sinyal ke sekolah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan Belajar; Behavior Therapy; Kesulitan Belajar Daring |
Subjects: | Applied Psychology > Interpersonal Relations with Family Members Applied Psychology > Interpersonal Relations with Friends and Neighbors Applied Psychology > Counseling and Interviewing Applied Psychology > Systems and Schools of Applied Psychology |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | Nabila Afiati Putri Nurrohmah |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 05:39 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 05:39 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/45120 |
Actions (login required)
View Item |