Profesionalisme wartawan media online saat meliput berita di masa pandemi covid-19 : Studi kasus pada wartawan Ayobandung.com

Rosidin, Indra (2021) Profesionalisme wartawan media online saat meliput berita di masa pandemi covid-19 : Studi kasus pada wartawan Ayobandung.com. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (328kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai Profesionalisme Wartawan Media Online Saat Meliput Berita Di Masa Pandemi Covid-19 dengan Studi Kasus Pada Wartawan Ayobandung.com. Pada pembahasan meliputi bagaimana sikap profesionalisme wartawan profesional saat meliput berita di masa pandemi covid-19. Maka dari itu dalam skripsi ini penulis memiliki fokus penelitian tentang bagaimana pemahaman wartawan Ayobandung.com mengenai profesionalisme terhadap profesinya, pengaruh adanya pandemi ini terhadap profesi wartawan dan penilaian wartawan Ayobandung.com adanya pandemi covid-19 terhadap dirinya sebagai wartawan profesional Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemahaman wartawan Ayobandung.com memahami profesionalisme terhadap profesinya, bagaimana pandemi covid-19 mempengaruhi kinerja wartawan Ayobandung.com, dan untuk mengetahui bagaimana pandangan wartawan Ayobandung.com dalam menjalankan profesinya di masa pandemi covid-19 sebagai wartawan profesional. Penelitian ini penulis menggunakan konsep diri dengan menggunakan paradigma kontruktivisme serta jenis data kualitatif yang disajikan dalam bentuk data atau kata dan perolehan data kualitatif yang didapatkan dari hasil wawancara dengan adanya dokumentasi dari media Ayobandung.com. Pada penelitian ini penulis menggunakan konsep diri dari William D Brooks yang membahas bagaimana seorang mengenali dirinya sendiri dan bagaimana pengaruh lingkungan terhadap diri sendiri. Konsep diri ini dipilih karena relevan dengan judul peelitian menegnai profesionalisme wartawan. Hasil penelitian dari judul terkait yaitu mengenai profesionalisme wartawan saat meliput berita di masa pandemi covid-19 didapat dengan wawancara terhadap informan dan hasil dari wawancara tersebut menerangkan bahwa wartawan Ayobandung.com tetap dengan sikap profesionalisme pada profesinya meskipun dalam keadaan pandemi covid-19, hal tersebut dibuktikan jika wartawan Ayobandung.com memandang dirinya sendiri sebagai wartawan profesional dengan memahami sikap profesional pada profesinya serta adanya pandemi covid-19 tidak terlalu mempengaruhi wartawan Ayobandung.com sebagai wartawan profesional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme Wartawan; Media Online; Covid-19;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: Indra Rosidin
Date Deposited: 29 Oct 2021 06:52
Last Modified: 29 Oct 2021 06:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/45635

Actions (login required)

View Item View Item