Pengaruh Total Asset Turnover (TATO) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Return On Asset (ROA) pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk. yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2010-2020

Ardiansyah, Wildan (2021) Pengaruh Total Asset Turnover (TATO) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Return On Asset (ROA) pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk. yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2010-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (347kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh pentingnya sebuah perusahaan dalam menganalisis laporan keuangannya supaya mengenali potensi perusahaan dan dapat bertahan serta menarik para investor. Return On Asset (ROA) alat ukur potensi perusahaan menciptakan profit memanfaatkan sumber daya serta totalitas aset yang dimiliki. Ada pula aspek yang mempengaruhinya itu yakni Total Asset Turnover (TATO) mengukur potensi efektivitas penggunaan totalitas asset serta Net Profit Margin (NPM) alat ukur potensi menciptakan keuntungan bersih dari penjualanya. Tujuan penelitian ini untuk melihat berapa besarnya pengaruh parsial diantara Total Asset Turnover terhadap Return On Asset dan juga Net Profit Margin terhadap Return On Asset. Dan berapa besar pengaruh secara simultan antara Total Asset Turnover dan Net Profit Margin terhadap Return On Asset PT. Ramayana Lestari SentosaTbk. Kerangka berpikir pada penelitian ini adalah seberapa besar Total Asset Turnover yang jadi X1 itu berpengaruh secara parsial terhadap Return On Asset dan seberapa besar Net Profit Margin yang menjadi X2 itu berpengaruh secara parsial terhadap Return On Asset dan seberapa besar Total Asset Turnover dan Net Profit Margin berpengaruh secara simultan terhadap Return On Asset. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dipilih menjadi metode yang dipakai. Menggunakan data laporan keuangan PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk. Adapun mengunakan metode hitungan statistik yang dimulai dari menguji asumsi klasik, analisis deskriptif, linier sederhana juga berganda, korelasi, koefisien determinasi juga hipotesis uji t/uji f. Aplikasi SPSS for Windows Versi 23.0 juga turut membantu dalam pengeloaan data. Hasil dari penelitian ini memperoleh uji t parsial pada variabel Total Asset Turnover mendapatkan thitung serta ttabel yakni 4.336 > 2.26216 Ha diterima Ho ditolak jadi ada pengaruh signifikan diantara Total Asset Turnover terhadap Return On Asset. Pada variabel Net Profit Margin mendapatkan uji t parsial thitung serta ttabel yakni -1.98 > 2.26216 Ha ditolak dan Ho diterima makdusnya secara parsial tidak adanya pengaruh antara Net Profit Margin terhadap Return On Asset. Sedangkan uji f simultan mendapatkan fhitung serta ftabel yakni 10.659 > 4.46 Ha diterima Ho ditolak jadi tidak berpengaruh diantara Net Profit Margin terhadap Return On Asset.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Total Asset Turnover (TATO);Net Profit Margin (NPM);Return On Asset (ROA)
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Wildan Ardiansyah
Date Deposited: 04 Nov 2021 00:56
Last Modified: 04 Nov 2021 00:56
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/45884

Actions (login required)

View Item View Item