Adawiyah, Nurasiyah Robiatul (2021) Kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di Kecamatan Cigedug kabupaten Garut tahun 2020-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (362kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (581kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kualitas pelayanan publik Bidang Administrasi Kependudukan di Kantor Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut, (2) Dimensi Tangible Berwujud), Reability (kehandalan), Resvonsivnnes (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), Emphaty (Empati/perhatian). Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara , dan dokumentasi. Peneliti menggunakan triangulasi sumber untuk mengecek keabsahan data penelitian. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri da ri reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut .sudah diterapkan dimensi Tangibel, Realiability, Responsiviness, Assurance dan Emphaty beserta indikatornya. Namun ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat, antara lain ketidaknyamanan tempat pelayanan termasuk saarana prasarana yang disediakan,, belum ahlinya pegawai dalam menggunakan alat bantu pelayanan, dan ketidakramahan pegawai dalam proses pelayanan kurangnya pengetahuan atau pemahaman masyarakat terhadap pembuatan dokumen kependudukan.. pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut kurangnya sumber daya pegawai dan masih kurangnya sarana prasarana. Dan mengadakan rapat koordinasi atau semacam evaluasi setiap tiga bulan kemudian memberikan penanaman kesadaran melayani masyarakat dengan ikhlas dan sesuai dengan hati nurani
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Administrasi; Kualitas; Pelayanan Publik; |
Subjects: | Indonesia Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Nurasiyah Robiatul Adawiyah |
Date Deposited: | 05 Nov 2021 02:50 |
Last Modified: | 05 Nov 2021 02:50 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/46026 |
Actions (login required)
View Item |