Pengaruh Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Return On Asset (ROA) pada perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk periode 2011 - 2020)

Ramasuna, Arbian (2021) Pengaruh Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Return On Asset (ROA) pada perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk periode 2011 - 2020). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy

Abstract

Return On Asset adalah jenis rasio profitabilitas yang dapat mengukur kemampuan perusahaan untuk mendapatkan keuntungan dari aset yang digunakannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Loan to Deposit Ratio dan Capital Adequacy Ratio secara bersama-sama tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat Return On Asset. Permasalahan dilapangan yakni Loan to Deposit Ratio dan Capital Adequacy Ratio adalah faktor yang dapat memepengaruhi suatu bank dalam memperoleh laba yang tercermin dalam rasio Return On Asset. Seperti halnya yang terjadi di PT. Bank Tabungan Negara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Loan to Deposit Ratio secara parsial terhadap Return On Asset di PT. Bank Tabungan Negara, pengaruh Capital Adequacy Ratio secara parsial terhadap Return On Asset di PT. Bank Tabungan Negara, dan pengaruh Loan to Deposit Ratio dan Capital Adequacy Ratio secara simultan terhadap Return On Asset di PT. Bank Tabungan Negara. Kerangka berfikir pada penelitian ini berdasarkan pada teori yang menyatakan bahwa semakin tinggi Loan to Deposit Ratio dan Capital Adequacy Ratio, maka semakin tinggi pula Return On Asset. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan publikasi PT Bank Tabungan Negara Periode 2011-2020 yang bersumber dari website resmi perusahaan tersebut. Penelitian ini memperoleh hasil yang menyatakan bahwa Loam to Deposit Ratio secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Return On Asset dengan hasil koefisien determinasi sebesar 0,070%. Serta menyatakan bahwa Capital Adequacy Ratio secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Return On Asset dengan hasil koefisien determinasi sebesar 0,013%. Dan juga menyatakan bahwa Loam to Deposit Ratio dan Capital Adequacy Ratio secara simultan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Return On Asset dengan hasil koefisien determinasi sebesar 0,137% di PT Bank Tabungan Negara Periode 2011-2020.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Loan to Deposit Ratio; Capital Adequacy Ratio; Return On Asset;
Subjects: Financial Economics, Finance
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Arbian Jihari Ramasuna
Date Deposited: 05 Nov 2021 02:56
Last Modified: 05 Nov 2021 02:56
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46031

Actions (login required)

View Item View Item