Pengaruh stres kerja dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan : Studi pada konfeksi kaos anak Vashkids Bandung

Nata, Alfian Mulyadi (2021) Pengaruh stres kerja dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan : Studi pada konfeksi kaos anak Vashkids Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (412kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy

Abstract

Sandang merupakan kebutuhan primer dari tiap individu. Bandung yang kerap dijuluki sebagai “Paris van Java” sudah dikenal sebagai salah satu wilayah industri garmen terbesar dan terbaik di Indonesia, produsen tekstil menjamur di wilayah Bandung Raya. Permintaan yang tinggi serta tidak surut meskipun di tengah pandemi, membuat demand akan sandang termasuk pakaian anak kian meningkat. Hal ini disinyalir akan meningkatkan tuntutan kerja sehingga dapat memengaruhi Stres Kerja dan Komitmen Organisasional pada karyawan, serta hubungannya terhadap Kinerja Karyawan Konfeksi Kaos Anak Vashkids Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Stres Kerja dan Komitmen Organisasional terhadap Kinerja Karyawan Konfeksi Vashkids Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik analisis datanya menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Korelasi, Regresi Linier Berganda, Uji-t, Uji-F, dan Analisis Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil uji t secara parsial Stres Kerja dengan nilai thitung < ttabel yaitu 1,100 > 1,676. Nilai koefisien Stres Kerja yaitu positif sebesar 1,070. Dengan taraf signifikansinya 0,277 < 0,05. Maka dapat disimpulkan Stres Kerja secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja. Komitmen Organisasional dengan nilai thitung > ttabel yaitu 4,812 > 1,676. Nilai koefisien Komitmen Organisasional yaitu positif sebesar 1,234. Dengan taraf signifikansinya 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan Komitmen Organisasional secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja. Hasil uji F secara simultan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 57,592 > 3,19 dengan taraf signifikansinya 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa Stres Kerja dan Komitmen Organisasional berpengaruh dan signifikan terhadap Kinerja. Nilai dari R square adalah 70,2% Itu berarti bahwa Kinerja sebesar 70,2% dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu Stres Kerja dan Komitmen Organisasional. Sedangkan sebesar 29,8% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka kesimpulannya adalah hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sangat kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Stres Kerja;Komitmen Organisasional;Kinerja
Subjects: Labor Economics > Labor Force, Employee
General Management > Organizations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Alfian Mulyadi Nata
Date Deposited: 11 Nov 2021 07:33
Last Modified: 11 Nov 2021 07:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46164

Actions (login required)

View Item View Item