Pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel mediasi : Studi pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2015-2019

Permana, Yulianti (2021) Pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel mediasi : Studi pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2015-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (724kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini pada umumnya sebuah perusahaan memiliki dua tujuan yaitu jangka pendek dan panjang.Keduanya untuk memajukan dan mengoptimalkan nilai perusahaan. Aspek yang berpengaruh pada nilai perusahaan adalah profitabilitas dan struktur modal. Keadaan ini tidak mudah untuk meningkatkan nilai perusahaan, karena memikul tanggung jawab untuk menjaga dan menghasilkan keuntungan agar pemilik perusahaan dapat sejahtera. Profitabilitas bisnis merupakan hal yang bermakna untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan memperoleh keuntungan yang sebesarbesarnya. Jika perusahaan memiliki profitabilitas yang tinggi maka akan mengecilkan hutang perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel mediasi pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019.Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sub industri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2015-2019 yang berjumlah 26 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah jenis data time series dari tahun 2015 sampai 2019. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji hipotesis mediasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas; Nilai Perusahaan; Struktur Modal
Subjects: Econmics
Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yulianti Permana
Date Deposited: 11 Nov 2021 16:16
Last Modified: 12 Nov 2021 01:19
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46193

Actions (login required)

View Item View Item