Pengaruh promosi produk-produk perbankan Syariah terhadap keputusan calon nasabah untuk berinvestasi di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Jatinangor Sumedang

Yusup, Deni Kamaludin (2015) Pengaruh promosi produk-produk perbankan Syariah terhadap keputusan calon nasabah untuk berinvestasi di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Jatinangor Sumedang. LP2M UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (Full Text)
Deni K. Yusup - Pengaruh Promosi Produk PS (2015).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi fenomena semakin kompetitifnya pemasaran produk-produk perbankan syariah di tengah persaingan pangsa pasar perbankan syariah dengan perbankan konvensional yang dari tahun ke tahun terus mengalami fluktuasi seiring dengan dinamika pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan enganalisis bentuk-bentuk kegiatan promosi produk-produk perbankan syariah, hambatan dan strategi promosi, serta pengaruhnya terhadap keputusan calon nasabah untuk berinvestasi di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Jatinangor Sumedang. Penelitian ini menggunakan metode survey dan pendekatan kuantitatif untuk menjelaskan pengaruh promosi produk-produk perbankan syariah terhadap keputusan calon nasabah untuk berinvestasi di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Jatinangor Sumedang. Sumber data primer sekunder, dan tersier, serta teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode angket, kepustakaan, dokumentasi, dan wawancara. Analisis data dilakukan secara deduktif dan induktif. Melalui penelitian ini peneliti menyimpulkan: (1) promosi produk-produk perbankan syariah di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Jatinangor Sumedang dilakukan melalui media cetak dan media elektronik; (2) Hambatan promosi produk-produk perbankan syariah di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Jatinangor Sumedang berasal dari faktor internal dan eksternal. Sedangkan strategi yang digunakan untuk mengatasi semua kendala tersebut adalah dengan mempertegas segmentasi pasar yang akan dituju; dan (3) berdasarkan hasil analisis perhitungan statistik uji signifikansi t diperoleh hasil hitung dengan nilai sig 0,930. Nilai lebih besar dari nilai probabilitas 0,05 (0,930 > 0,05), maka H0 diterima dan Ha ditolak. Dengan kata lain, variabel promosi produk-produk perbankan syariah memiliki nilai thitung sebesar 0,47634 dan sekaligus tidak berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Other
Subjects: Econmics
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Mr. Heris Suhendar
Date Deposited: 25 Oct 2017 18:20
Last Modified: 17 Jan 2019 03:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/4624

Actions (login required)

View Item View Item