Game Slider Puzzle Menggunakan Metode Steepest Ascent Hill Climbing Basis Android

Risa Fathonah, Risa (2014) Game Slider Puzzle Menggunakan Metode Steepest Ascent Hill Climbing Basis Android. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)

Abstract

Perkembangan game dari masa ke masa menjadi 9 generasi , dari game konsol hingga sampai saat ini merupakan generasi ke -9 yaitu era perkembangan game online dan game pada perangkat mobile.salah satunya adalah perangkat mobile yang menggunakan operating system Android. Seiring dengan berkembangnya game dan di dukung dengan perkembangan gadget yang kian pesat sesorang cenderung memilih untuk memanfaatkan perangkat mobile sebagai media untuk bermain game, dari sekian banyak operating system pada smartphone, mobile phone berbasis android yang banyak digunakan terutama di Indonesia. Terdapat beberapa jenis permainan salah satunya adalah permainan game puzzle -8 sebagai implementasi permainan logika. Terdapat beberapa metode yang digunakan dalam penyusunan game puzzle -8 salah satunya adalah metode steepest ascent hill climbing salah satu metode optimasi dengan menggunakan metode heuristic. Pada metode Steepest ascent hill climbing yang di implementasikan pada permainan puzzle proses pengujian dilakukan dengan menggunakan fungsi heuristic. Pembangkitan keadaan berikutnya sangat tergantung pada feedback dari prosedur pengetesan. Dalam implementasi game ini dibangun menggunkan bahasa pemrograman javascript dan tools Unity.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Heuristic, game, puzzle, unity, Android, Steepest ascent hill climbing
Subjects: Indoor Games of Skill > Electronic Game
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Users 3781 not found.
Date Deposited: 02 Nov 2017 09:28
Last Modified: 02 Nov 2017 09:28
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/4645

Actions (login required)

View Item View Item