Implementasi Algoritma Depth-First Search (DFS) pada Pembelajaran Games Pengenalan Ikan Air Tawar dan Ikan Air Laut untuk Anak Usia Dini berbasis Multimedia

Suwartiyah, Suwartiyah (2016) Implementasi Algoritma Depth-First Search (DFS) pada Pembelajaran Games Pengenalan Ikan Air Tawar dan Ikan Air Laut untuk Anak Usia Dini berbasis Multimedia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (288kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)

Abstract

Kesadaran masyarakat maupun anak-anak akan kepedulian serta kecintaan terhadap makhluk hidup atau hewan khususnya ikan dirasa masih kurang, hal ini dikarenakan terkadang masih kurangnya minat masyarakat ataupun anak-anak dalam mengkonsumsi ikan dikarenakan faktor –faktor tertentu, serta masih kurang pahamnya anak-anak dalam mengetahui habitat ikan berdasarkan jenis perairannya. Padahal ikan merupakan salah satu makanan yang tinggi akan kaya protein serta unsur yang terdapat didalamnya. Oleh karena itu anak-anak usia dini sebagai generasi penerus menjadi target dalam menyikapi masalah ini. yakni dengan melakukan pembelajaran. Pembelajaran sejak dini kepada anak merupakan hal yang efektif untuk menumbuhkan karakter anak sampai dewasa. Salah satu pembelajaran yang dapat diterima anak-anak adalah game. Dengan pembelajaran berbentuk game membuat anak-anak tidak sadar bahwa mereka sedang mempelajari sesuatu,. Pengujian game ini menggunakan metode Black Box yang menguji fungsionalitas dari game tersebut dan pengujian beta dengan membuat kuesioner yang ditujukan kepada ahli pendidikan dan pengguna untuk menghasilkan validasi ahli. Hasil uji dari game ini menunjukan bahwa game ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran pengenalan ikan air tawar dan ikan air laut untuk anak usia dini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Games 3D, Ikan Air Tawar , Ikan Air Laut, Multimedia
Subjects: Applied Physics
Applied Physics > Computer Engineering
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 23 Oct 2017 07:15
Last Modified: 23 Oct 2017 07:15
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/4655

Actions (login required)

View Item View Item