Hidayat, Andi Nur (2021) Pengaruh kualitas produk dan penerapan prinsip syariah terhadap minat konsumen pada produk Kaos Kaki syariah di PT Soka Cipta Niaga Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (485kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) | Request a copy |
Abstract
Seiring dengan berkembangnya ekonomi syariah di Indonesia, saat ini banyak lembaga yang menerapkan prinsip syariah dalam menjalankan usahanya seperti perbankan syariah, pasar modal syariah, asuransi syariah, hingga sektor bisnis dibidang produk ataupun jasa. Di bandung terdapat bisnis kaos kaki syariah yang terletak di daerah Komplek Puteraco Gading Regency Blok B1 No. 11-12, Cisaranten Endah, Kec. Arcamanik, Kota Bandung. Bisnis kaos kaki syariah ini memiliki keunikan yang membedakan dengan bisnis kaos kaki lain. Hal yang membedakan bisnis ini dengan bisnis kaos kaki yang lain terletak pada bahan baku yang digunakan. Sebagai contoh, bahan baku yang digunakan pada bisnis kaos kaki syariah yakni menggunakan serat bulu kuda sedangkan produk kaos kaki lain menggunakan bahan baku dari hewan yang diharamkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan penerapan prinsip syariah secara parsial dan simultan terhadap minat konsumen pada bisnis kaos kaki syariah di PT Soka Cipta Niaga. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan uji hipotesis pada teknis analisis data yaitu analisis regresi berganda, uji signifikansi parsial (uji t), uji signifikansi simultan (uji f), serta uji koefisien determinasi (R²). Adapun pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan sampel berjumlah 100 responden dan menggunakan teori lemeshow. Data yang diolah dalam penelitian ini menggunakan program SPSS Statistic Version 25.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh kualitas produk dan penerapan prinsip syariah secara parsial maupun simultan terhadap minat konsumen. Uji t dan uji f menghasilkan nilai signifikansi <0,05. Kemudian R Square sebesar 0,627 yang mengindikasikan bahwa variabel independen mampu mempengaruhi variabel dependen sebesar 62,7% sedangkan sisanya 37,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Penerapan Prinsip Syariah; Minat Konsumen |
Subjects: | Islam Umum > Islam dan Bidang Lainnya Production, Industrial Economics > Entrepreneurship |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Andi Hidayat |
Date Deposited: | 21 Dec 2021 07:31 |
Last Modified: | 21 Dec 2021 07:31 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/47013 |
Actions (login required)
View Item |