Kartini, Hajia Rina (2021) Peningkatan kemampuan penalaran matematis dan kreativitas belajar siswa dengan penerapan pembelajaran Inquiry Role Approach: Penelitian di SMA Negeri 1 Pendopo Empat Lawang Sumatera Selatan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (585kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen tentang peningkatan kemampuan penalaran matematis dan kreativitas belajar siswa, melalui Model Pembelajaran Inquiry Role Approach. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) Gambaran proses siswa dan guru yang menggunakan pembelajaran Inquiry Role Approach, (b) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan Inquiry Role Approach lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (e) Peningkatan kreativitas belajar siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan Inquiry Role Approach lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Sampel dari penelitian ini yaini siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 SMA Negeri 1 Pendopo. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa tes dan nontes. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data n-gain menggunakan uji-t independent diperoleh: (a) Persentase gambaran proses siswa dan guru berada di kategori sangat baik, (b) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan Inquiry Role Approach lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) Peningkatan kreativitas belajar siswa yang menggunakan pembelajaran Inquiry Role Approach tidak lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Penalaran Matematis; Model Pembelajaran Inquiry Role Approach; Kreativitas Belajar Siswa |
Subjects: | Education, Research Educational Institutions, Schools and Their Activities Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Hajia Rina Kartini |
Date Deposited: | 24 Dec 2021 04:21 |
Last Modified: | 24 Dec 2021 04:24 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/47084 |
Actions (login required)
View Item |