Peningkatan kemampuan penalaran matematis dan kreativitas belajar siswa dengan penerapan pembelajaran Inquiry Role Approach: Penelitian di SMA Negeri 1 Pendopo Empat Lawang Sumatera Selatan

Kartini, Hajia Rina (2021) Peningkatan kemampuan penalaran matematis dan kreativitas belajar siswa dengan penerapan pembelajaran Inquiry Role Approach: Penelitian di SMA Negeri 1 Pendopo Empat Lawang Sumatera Selatan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (585kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen tentang peningkatan kemampuan penalaran matematis dan kreativitas belajar siswa, melalui Model Pembelajaran Inquiry Role Approach. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) Gambaran proses siswa dan guru yang menggunakan pembelajaran Inquiry Role Approach, (b) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan Inquiry Role Approach lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (e) Peningkatan kreativitas belajar siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan Inquiry Role Approach lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Sampel dari penelitian ini yaini siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 SMA Negeri 1 Pendopo. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa tes dan nontes. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data n-gain menggunakan uji-t independent diperoleh: (a) Persentase gambaran proses siswa dan guru berada di kategori sangat baik, (b) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan Inquiry Role Approach lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) Peningkatan kreativitas belajar siswa yang menggunakan pembelajaran Inquiry Role Approach tidak lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Penalaran Matematis; Model Pembelajaran Inquiry Role Approach; Kreativitas Belajar Siswa
Subjects: Education, Research
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Hajia Rina Kartini
Date Deposited: 24 Dec 2021 04:21
Last Modified: 24 Dec 2021 04:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/47084

Actions (login required)

View Item View Item