Pengaruh label halal dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Dewi, Yuliawanti (2021) Pengaruh label halal dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB l)
4_bab1.pdf

Download (599kB) | Preview
[img] Text (BAB ll)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB) | Request a copy
[img] Text (BAB lll)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB) | Request a copy
[img] Text (BAB lV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy

Abstract

Produk kosmetik menjadi suatu hal yang penting bagi kebutuhan masyarakat, khususnya para wanita. Adanya banyak merek kosmetik mempengaruhi sikap seseorang dalam menentukan keputusan pembelian agar sesuai dengan kulit yang dimilikinya. Tak hanya itu, para konsumen juga mulai mencari tahu kehalalan dari produk kosmetik yang akan dibeli agar terhindar dari zat berbahaya atau hal lainnya. Oleh karena itu, dalam penelitian ini dilakukan penelitian terhadap dua faktor yang dianggap mampu mempengaruhi keputusan pembelian produk kosmetik, yaitu label halal dan citra merek. Tujuan dari penelitian ini tiada lain untuk menganalisis dan mengetahui: 1) Pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah. 2) Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah. 3) Pengaruh label halal dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yang merupakan suatu teknik untuk mengetahui pengaruh atau hubungan antar variabel, diantaranya pengaruh antara variabel label halal dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah. Penelitian ini dilakukan kepada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kuesioner secara online (Google Form) yang mana hasilnya diolah dalam program SPSS 23. Dari penelitian yang dilakukan, maka diperoleh hasil penelitian bahwa: 1) Label halal berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah yang terlihat dari nilai thitung 6,880 > ttabel 1,985. Kemudian, variabel X1 ini dapat menjelaskan perubahan terhadap variabel Y sebesar 32,6% dan sisanya 67,4% dipengaruhi oleh variabel lain. 2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah yang terlihat dari nilai thitung 8,535 > ttabel 1,985. Kemudian, variabel X2 ini dapat menjelaskan perubahan terhadap variabel Y sebesar 42,6% dan sisanya 57,4% dipengaruhi oleh variabel lain. 3) Label halal dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah secara simultan, dimana dapat dilihat dari nilai Fhitung 43,772 > Ftabel 3,09. Kemudian, variabel X1 dan X2 dapat menjelaskan perubahan terhadap variabel , yaitu sebesar 46,4% dan sisanya 57,4% dijelaskan oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Label Halal; Citra Merek; Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah
Subjects: Econmics > Economists
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Yuliawanti Dewi
Date Deposited: 29 Dec 2021 03:11
Last Modified: 29 Dec 2021 03:11
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/47199

Actions (login required)

View Item View Item