Humairoh, Ulfah (2021) Hubungan mindset dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa akhir. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (244kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (750kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (752kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (660kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) | Request a copy |
Abstract
Mindset merupakan keyakinan individu (self bealif) mengenai kemampuan dalam menghadapi suatu kondisi terhadap kesulitan dan kegagalan. Mindset bisa dianggap penting bagi manusia karena dapat mempengaruhi terhadap sikap atau perilaku yang akan dimunculkan. Salah satu sikap yang sering dimunculkan pada mahasiswa adalah perilaku prokrastinasi akademik, dan jika terus dilakukan hal ini akan menghambat dalam menuntaskan studinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara mindset dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa tingkat akhir. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa akhir Fakultas Psikologi (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung yang lebih dari 8 semesater dan sampel berjumlah 113 yang ditentukan berdasarkan random sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan MSD (Mindset Scale Dweck) dan APS (Academic Procrastination Scale). Untuk mengukur mindset terbagi dalam dua jenis yaitu growth mindset dan fixed mindset. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa growth mindset dengan prokrastinasi akademik tidak terdapat kolerasi karena nilai koefisien kolerasi yaitu 0.018 dengan nilai signifikansi 0.853 yang artinya tidak terdapat kolerasi, sedangkan untuk fixed mindset dengan prokrastinasi akademik terdapat kolerasi positif dengan nilai koefisien yaitu 0.362 dan nilai signifikansi sebesar 0.000 yang artinya terdapat kolerasi pada kategori rendah dan kolerasi bersifat positif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tugas Akhir;Mahasiswa;Mindset;Prokrastinasi Akadmik; |
Subjects: | Psychology > Education of Psychology Psychology > Psychologist |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Ulfah Humairoh |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 02:03 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 02:04 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/47922 |
Actions (login required)
View Item |