Destiani, Dhea (2021) Hubungan pemanfaatan Google Classroom dengan hasil belajar kognitif siswa materi sistem ekskresi pada masa pandemi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (130kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) | Request a copy |
Abstract
Google classroom ialah media aplikasi yang digunakan dalam rangka membangun suasana belajar secara daring terutama saat pandemi Covid-19. Penelitian ini adalah penelitian korelasi yang bertujuan untuk mendeskripsikan pemanfaatan google clasroom pada kegiatan belajar mengajar dalam materi mengenai alur dan sistem ekskresi yang berlangsung di masa pandemi, mendeskripsikan hasil pembelajaran secara kognitif siswa dalam materi mengenai alur dan sistem ekskresi, serta menganalisis ada tidaknya hubungan pemanfaatan google clasroom melalui hasil pembelajaran secara kognitif pada siswa mengenai materi alur serta sistem ekskresi yang berlangsung di masa pandemi. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini adalah korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini adalah korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 32 orang siswa kelas VIII. Data penelitian diperoleh dengan teknik test dan angket. Teknik analisis data yang dilakukan adalah analisis korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian terdapat hubungan yang signifikan terhadap pemanfaatan google classroom dengan hasil belajar kognitif siswa materi sistem ekskresi pada masa pandemi. Dengan demikian terdapat hubungan positif yang signifikan dan kuat antara pemanfaatan google classroom dengan hasil belajar pada masa pandemi, Hal ini dapat dilihat dengan sig. (2-tailed) = 0,004 < 0,05 (5%) dengan angka koefisien korelasi person sebesar 0,500. Adapun besar pengaruh pemanfaatan google classroom dengan hasil belajar kognitif siswa adalah 29% sehingga 71% nya dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Google Classroom; Hubungan; Pemanfaatan; Hasil Belajar Kognitif; Sistem Ekskresi |
Subjects: | Biology > Biologist Accounting > Education, Research of Accounting |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Biologi |
Depositing User: | Dhea Destiani |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 03:54 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 03:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/48083 |
Actions (login required)
View Item |