Kampanye Public Relations pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Sukabumi

Yusup, Muhammad Maulana (2021) Kampanye Public Relations pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Sukabumi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (744kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy

Abstract

Kantor Imigrasi Sukabumi merupakan unit pelaksana tugas keimigrasian di bawah naungan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. Penelitian ini menelaah bagaimana kegiatan Kampanye Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Birokrasi Bersih dan Melayani Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi. Penelitian ini memiliki tujuan guna mengetahui gambaran mengenai tahap identifikasi masalah, tahap perencanaan, tahap pelaksanaan serta tahap evaluasi Kampanye Public Relations Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi. Metode yang diterapkan adalah metode deskriptif kualitatif dengan paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah konstruktivisme serta teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan wawancara secara mendalam, observasi dan dokumentasi. Peneliti menggunakan model kampanye Ostergaard karena diharapkan dapat memaparkan proses kampanye secara menyeluruh sehingga dapat menunjukkan keterikatan antara beberapa bagian yang menjadi aspek dari kegiatan kampanye. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas Kampanye Public Relations Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi menerapkan empat tahap, yakni : (1) Identifikasi masalah. (2) Tahap perencanaan kampanye, yakni dengan melakukan penetapan tujuan, menentukan public sasaran, menentukan pesan kampanye, menentukan pelaku kampanye dan melakukan media kampanye (3) Tahap pelaksanaan, meliputi penyelenggaraan sosialisasi secara langsung dan tidak langsung. (4), Tahap evaluasi yakni tahap untuk menilai sejauh mana keberhasilan yang diraih dari aktivitas kampanye public relations . Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi telah melaksanakan Kampanye Public relations dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kampanye; Public Relations;Integritas; Birokrasi; Korupsi;
Subjects: Argument and Persuasion
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Social Welfare, Problems and Services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Muhammad Maulana Yusup
Date Deposited: 21 Jan 2022 01:57
Last Modified: 21 Jan 2022 01:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/48177

Actions (login required)

View Item View Item