Strategi Image Building PT.PRFM melalui program Media Partner (Studi Kasus Mengenai Pembentukan Citra di Radio Pikiran Rakyat 107,5 FM Bandung)

Aldi Eliyadin Saifullah, Aldi (2016) Strategi Image Building PT.PRFM melalui program Media Partner (Studi Kasus Mengenai Pembentukan Citra di Radio Pikiran Rakyat 107,5 FM Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (483kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)

Abstract

Fenomena tentang image building khususnya pembangunan citra positif yang telah terjadi baik dalam sebuah perusahaan maupun instansi pemerintahan dapat dijadikan acuan bahwa aktivitas image building tidak bisa diabaikan oleh jajaran pimpinan, karena itu meneliti dan mengkaji proses pembentukan citra yang dikembangkan oleh Radio PRFM dalam pengembangan sebagai media partner menjadi menarik untuk di teliti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Image Building PT.PRFM melalui program Media Partner dalam membentuk citra positif di masyarakat, Implementasi Situation/situasi, Objective/sasaran, Tactic/Metode, Action/ pelaksanaan, dan Controling/pengawasan dalam membentuk citra positif melalui program media partner Radio PRFM di masyarakat. Penelitian tentang strategi Image Building melalui program media partner menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Pembahasan data dilakukan dengan menggunakan teori Four Step Public Relations. Hasil dari penelitian tersebut menghasilkan informasi bahwa Strategi Defining public relations problem PT.PRFM dalam mengembangkan program media partner difokuskan pada satu elemen penting dalam suatu perusahaan yaitu karyawan dengan cara membentuk kondusifitas kerja karyawan adalah dengan Award Karyawan, Pengajian Rutin, Olahraga bersama, dan family Gathering. Strategi perumusan planning and programming PT.PRFM selama ini dilakukan melalui Pelayanan prima, Talkshow, Iklan, Keagamaan, Pendidikan, Sosial dan Hiburan. Dengan dasar itulah aktualitas pelayanan prima, talkshow, Iklan, keagamaan , pendidikan, sosial dan hiburan. Strategi taking action and communication PT.PRFM selama ini dilakukan oleh dua divisi yaitu Divisi Marketing Komunikasi dan Divisi Redaksi. Pelaksanaan media partner terbagi menjadi dua yaitu semi barter dan full barter. Strategi evaluating the program PT.PRFM selama ini dilakukan dengan Rapat Evaluasi dan Kroscek lapangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Image Building, PT.PRFM, Media Partner, Radio, Pikiran Rakyat
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 13 Nov 2017 03:02
Last Modified: 13 Nov 2017 03:02
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/4819

Actions (login required)

View Item View Item