Program Humas PT Pos Indonesia (Persero) dalam Membina Hubungan Baik dengan Publik Eksternal (Studi Kasus Program Humas JL. Anggrek No.59, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dalam Membina Hubungan Baik Dengan Customer)

Innesa Shana Fadhilah, Innesa (2016) Program Humas PT Pos Indonesia (Persero) dalam Membina Hubungan Baik dengan Publik Eksternal (Studi Kasus Program Humas JL. Anggrek No.59, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dalam Membina Hubungan Baik Dengan Customer). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (520kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)

Abstract

PT Pos Indonesia (Persero) merupakan jasa perposan atau pengirman barang tertua yaitu berdiri pada tahun 1746 di Indonesia atau dapat dikatakan sebagai pioner berdirinya bidang usaha jasa pengiriman barang di Indonesia. PT. Pos Indonesia sedang aktif dalam meningkatkan citra perusahaannya. Dalam bidang jasa pengiriman, kepercayaan customer merupakan kunci utama yang harus dijaga oleh PT Pos Indonesia (Persero). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana program humas dalam membina hubungan baik dengan publik eksternal khususnya dalam pelayanan customer. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Eksternal Relations dan Customer Relations, yaitu bagaimana PT Pos Indonesia (Persero) dalam melayani kepentingan berbagai macam kelompok publik eksternal khususnya dalam Customer Relations. Karena Customer Relations merupakan fungsi yang memiliki kontak paling besar dengan lingkungan eksternal. Oleh karena itu Customer Relations memainkan peranan penting dalam PT Pos Indonesia (Persero) dalam menjalin hubungan baik antara perusahaan dan Customernya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan rancangan studi kasus (case study). Karena tujuan pokok dari penelitian ini adalah untuk memahami objek yang diteliti secara mendalam, menguraikan, menjelaskan serta menginterpretasikan secara komprehensif mengenai berbagai aspek individu-individu yang mewakili sebuah perusahaan yang berada di dalam ruang lingkup masalah yang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukan Customer PT Pos Indonesia (Persero) dalam membina hubungan baik dengan publik eksternal khususnya customer dalam melakukan peningkatan kualitas pelayanannya pada customer, yaitu dari munculnya layanan jasa baru pada pos yang terwujud atas dasar kemitraan atau kerjasama. Di era persaingan saat ini, PT Pos Indonesia (Persero) mampu bersaing dengan baik serta mempertahankan eksistensi dengan inovasi-inovasi PT Pos Indonesia (Persero).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hubungan Masyarakat, Pos Indonesia, Publik Eksternal, Bandung Bandung, Customer
Subjects: Relationship of Libraries > Relationship with the Community
Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 14 Nov 2017 03:30
Last Modified: 14 Nov 2017 03:30
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/4826

Actions (login required)

View Item View Item