Strategi Public Relations Event World Sight Day (WSD) Studi Kasus pada Staff di Syamsi Dhuha Foundations (SDF)

Lugi Basuki, Lugi (2016) Strategi Public Relations Event World Sight Day (WSD) Studi Kasus pada Staff di Syamsi Dhuha Foundations (SDF). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (499kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)

Abstract

Di era moderen saat ini, foundations (yayasan) merupakan hal yang langkah, itu dikarnakan pandangan segelintir orang mengartikan foundations (yayasan) hanyalah sebagai peminta-minta. Seperti ungkapan foundations (yayasan) itu hanya berisi orang-orang yang berkaitan dengan ketidak mampuan dirinya untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari guna memperoleh dana (uang) dari masyarakat secara cuma-cuna, kemudian foundations (yayasan) itu selalu meminta-minta dana dan sebagainya. Namun hal demikian merupakan sesuatu yang berbeda bahkan salah karena bertolak belakang dengan apa yang ditemukan oleh peneliti. Dewasa ini penulis menemukan peranan foundations (yayasan) yang sesungguhnya, perbedaan itu adalah foundations (yayasan) memiliki peranan yang berbeda-beda, seperti foundations (yayasan) penanggulangan penyakit jantung, tuna rungu, tuna wisma, lupus , Totaly blind maupun Lowvision. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana “Strategi Public Relations Event World Sight Day (Studi kasus pada staff di Syamsi Dhuha Foundation SDF)” dengan menggunakan metodelogi penelitian deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Staff di Syamsi Dhuha Foundations/SDF ketika menjalankan perannya pada saat Event World Sight Day (WSD) sedang dirancang ataupun sedang berjalan melalui konsep AIDDA yang dirancang oleh peneliti berdasarkan referensi buku Onong yaitu : Staff SDF menjalankan attention (perhatian) dengan cara membuat sebuah program pemberdayaan para penyandang Lupus maupun Low vision, Staff SDF dalam mencapai interest (minat) pengunjung untuk mengikuti event world Sight Day (WSD) telah merancang Strategi Public Relations yang salah satunya adalah menghadirkan bintang tamu terkemuka dalam pelaksanaan Even tersebut, Staff SDF telah berhasil mendapatkan desire (hasrat) pengunjung dengan salah satu Strategi Public Relations-nya adalah menggunakan Tema Event yang mewakili kebutuhan mendasar Para penyanadang Low vision, Staff SDF dalam melakukan decision (keputusan) pada pelaksanaan selalu mendapatkan kesulitan, kemudian pada saat Staff SDF melakukan action (kegiatan) Staff SDF mengalami problem dikepanitiaannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, World Sight Day (WSD), Syamsi Dhuha Foundations (SDF)
Subjects: Relationship of Libraries > Relationship with the Community
Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 14 Nov 2017 03:38
Last Modified: 14 Nov 2017 03:38
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/4828

Actions (login required)

View Item View Item