Makna Annual Report bagi Staf Public Relations (Studi Fenomenologi Mengenai Makna Annual Report Bagi Staf Public Relations Pusat Survei Geologi Jl. Diponegoro No. 57 Bandung)

Nova Nurjanah, Nova (2016) Makna Annual Report bagi Staf Public Relations (Studi Fenomenologi Mengenai Makna Annual Report Bagi Staf Public Relations Pusat Survei Geologi Jl. Diponegoro No. 57 Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (480kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)

Abstract

Lingkungan organisasi akan senantiasa berubah dari waktu ke waktu, bersifat tentatif dan fluktuatif sehingga public relations officer perlu memperhatikan dan menanggapi hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan organisasi melalui proses dan tindakan yang tepa. Bahan evaluasi menjadi sangat penting untuk diketahui oleh praktisi PR karena bahan evaluasi dapat memberikan gambaran apakah organisasi mengalami progress atau mengalami regress. Setiap organisasi baik itu perusahaan swasta ataupun milik Negara membutuhkan bahan evaluasi guna mengetahui sampai sejauhmana organisasi berjalan sehingga proses dan tindakan yang tepat dan berkelanjutan dapat diterapkan dengan baik. Bahan evaluasi dapat diketahui salah satunya melalui annual report. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motif staf public relations Pusat Survei Geologi dalam membuat annual report, untuk mengetahui pemahaman staf divisi humas Pusat Survei Geologi mengenai annual report, untuk mengetahui makna annual report bagi staf divisi humas Pusat Survei Geologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui wawancara mendalam, obeservasi partisipatori pasif dan pengumpulan data melalui dokumen. Validasi data dilakukan menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa motif “because of” staf public relations Pusat Survei Geologi dalam pembuatan annual report yaitu; keinginan untuk pembuktian diri, kemampuan mengemban tanggung jawab, kemampuan menyampaikan informasi, menyediakan wadah untuk menjembatani publik. Motif “in order to” yaitu mewujudkan GCG (Good Corporate Governance), sarana publikasi tata kelola organisasi dan sarana broadcasting kebijakan organisasi. Pemahaman yang terbentuk mengenai annual report dipahami secara mendalam tidak hanya sebagai alat namun juga sebagai pendorong untuk mencapai tujuan organisasi. Makna annual report bagi staf public relations Pusat Survei Geologi dimaknai berbeda-beda sesuai frame of reference dan field of experience. Saran dari penelitian ini, yaitu diharapkan para staf public relations mampu mengklasifikasikan dengan jelas motive because of dan motive in order to dalam pembuatan annual report, memahami secara komprehensif tidak hanya oleh staf public relations tapi juga bidang lain, serta memaknai annual report secara lebih mendalam lebih dari sekadar laporan tahunan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Annual Report, Public Relations, Fenomenologi, Pusat Survei Geologi, Bandung
Subjects: Relationship of Libraries > Relationship with the Community
Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 14 Nov 2017 08:24
Last Modified: 14 Nov 2017 08:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/4834

Actions (login required)

View Item View Item