Hubungan Penggunaan Media Online Diskominfo Kota Bandung dengan Sikap Masyarakat Kota Bandung

Recky Juliansyah Kurniawan, Recky (2015) Hubungan Penggunaan Media Online Diskominfo Kota Bandung dengan Sikap Masyarakat Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (565kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img]
Preview
Text (BAB I)
6_bab3.pdf

Download (987kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)

Abstract

Media online merupakan media baru yang memiliki kecepatan untuk melakukan sebuah interaksi, lebih efisien, lebih murah, lebih cepat untuk mendapatkan sebuah informasi terbaru. Media online juga digunakan untuk membentuk sikap positif masyarakat agar dapat membantu mencapai tujuan suatu perusahaan/intansi. Begitu juga halnya Diskominfo Kota Bandung yang memiliki media online seperti website, facebook, twitter dan instagram untuk menciptakan sikap positif masyarakat Kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan penggunaan media online Diskominfo Kota Bandung dengan sikap masyarakat Kota Bandung. Dasar acuan penelitian ini menggunakan teori integrasi informasi dari Martin Feishbein dengan asumsi dasarnya bahwa bagi pelaku komunikasi berpusat pada cara seseorang mengakumulasi dan mengatur informasi tentang semua orang, objek, situasi dan gagasan yang membentuk sikap atau kecenderungan untuk bertindak dengan cara yang positif atau negative terhadap beberapa objek Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode korelasi. yaitu digunakan untuk mengetahui sejauhmana variasi pada faktor keterkaitan dengan variasi pada faktor lain. Populasi dalam penelitian ini tak terhingga dan bersifat heterogen dan menggunakan teknik sampling aksidental mengambil sampel 50 orang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah menyebar angket, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara penggunaan media online Diskominfo Kota Bandung dengan sikap masyarakat Kota Bandung memiliki hubungan yang cukup, yang bermakna bahwa informasi yang disampaikan Diskominfo Kota Bandung dapat memenuhi kebutuhan informasi bagai para penggunanya, sisanya dipengaruhi oleh pengaruh lain selain media online. Dengan demikian terdapat hubungan yang sedang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Online, Diskominfo, Bandung
Subjects: Relationship of Libraries > Relationship with the Community
Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 15 Nov 2017 04:33
Last Modified: 15 Nov 2017 04:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/4837

Actions (login required)

View Item View Item