Pengaruh pendapatan bagi hasil dan pendapatan penjaminan terhadap laba tahun berjalan pada PT. Jamkrindo Syariah periode 2014-2018

Ramdaniah, Chairunnisa (2021) Pengaruh pendapatan bagi hasil dan pendapatan penjaminan terhadap laba tahun berjalan pada PT. Jamkrindo Syariah periode 2014-2018. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (423kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja bisnis penjaminan syariah selama kurun 5 (lima) tahun terakhir (2009-2013) menunjukan positive growth. Salah satu yang dapat mengukur tingkat kinerja bisnis dalam keuangannya adalah laba. Suatu perusahaan dapat dikatakan sehat apabila laba pada perusahaan tersebut mengalami kenaikan. Faktor yang diduga mempengaruhi kenaikan laba tahun berjalan tersebut adalah pendapatan bagi hasil dan pendapatan penjaminan yang terus meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pendapatan bagi hasil secara parsial terhadap laba tahun berjaln pada PT. Jamkrindo Syariah; untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pendapatan penjaminan secara parsial terhadap laba tahun berjalan pada PT. Jamkrindo Syariah; untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengaruh pendapatan bagi hasil dan pendapatan penjaminan secara simultan terhadap laba tahun berjalan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan publikasi triwulan PT. Jamkrindo Syariah., periode 2014- 2018. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan analisis regresi sederhana dan regresi berganda, korelasi pearson product moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi, serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa Pendapatan Bagi Hasil berpengaruh signifikan terhadap Laba Tahun Berjalan di PT. Jamkrindo Syariah, hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung sebesar 3,924 dan koefisien determinasi sebesar 46,1%. Secara parsial Pendapatan Penjaminan berpengaruh signifikan terhadap Laba Tahun Berjalan di PT. Jamkrindo Syariah, hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung 5,591 dan koefisien determinasi sebesar 63,5%. Kemudian secara simultan Pendapatan Bagi Hasil dan Pendapatan Penjaminan berpengaruh signifikan terhadap Laba Tahun Berjalan di PT. Jamkrindo Syariah, hal ini ditunjukan oleh nilai f hitung 17,329 dan koefisien determinasi sebesar 67,1%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Bagi Hasil; Pendapatan Penjaminan; Laba TahunBerjalan
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Chairunnisa Ramdaniah
Date Deposited: 04 Feb 2022 06:32
Last Modified: 04 Feb 2022 06:32
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/48696

Actions (login required)

View Item View Item