Anggraeni, Dewi Shinta (2021) Pembuatan game edukatif berbasis android pada konsep stoikiometri larutan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (157kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
Abstract
Game edukatif berbasis android pada konsep Stoikiometri Larutan merupakan media yang mengembangkan permainan Escape Room dengan konsep stoikiometri larutan yang dibuat dalam bentuk virtual berupa game edukatif yang dapat diakses di smartphone android. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tampilan produk menganalisis hasil uji validasi dan menganalisis kelayakan produk game edukatif berbasis android. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu”metode R&D (Research & Development) dengan model ADDIE. Tahapan yang dilakukan yaitu tahap”analisis, tahap perencanaan/desain dan”tahap pengembangan yang kemudian dilakukan uji coba terbatas. Data hasil validasi diperoleh melalui angket yang diberikan kepada validator yakni tiga orang Dosen Pendidikan Kimia UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan nilai rhitung sebesar 0,9 pada aspek materi, 0,9333 pada aspek konten dan 0,7867 pada aspek media yang dinyatakan valid. Kemudian uji coba terbatas dilakukan kepada 10 siswa kelas XII IPA SMAN 1 Rancaekek dan diperoleh nilai rata-rata presentase sebesar 84,2% yang berarti produk sangat baik dan layak digunakan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Edukatif; Android; Stoikiometri Larutan; Escape Room; Multipel Representasi |
Subjects: | Chemistry and Allied Science |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Dewi Shinta Anggraeni |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 05:05 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 05:05 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/48798 |
Actions (login required)
View Item |