Strategi Marketing Public Relations Trans TV dalam Mempertahankan Loyalitas Penonton (Studi Kasus pada Penonton Bayaran Trans TV di Gedung Transmedia, Jl. Kapten Tendean Kav. 12-14A Jakarta, Indonesia)

Robbie Prakasa, Robbie (2016) Strategi Marketing Public Relations Trans TV dalam Mempertahankan Loyalitas Penonton (Studi Kasus pada Penonton Bayaran Trans TV di Gedung Transmedia, Jl. Kapten Tendean Kav. 12-14A Jakarta, Indonesia). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (563kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (BAB V)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)

Abstract

Penelitian ini menguraikan keunikan strategi marketing public relations Trans TV dalam mempertahankan loyalitas penonton bayaran. Ada beberapa strategi yang dilakukan Trans TV dalam mempertahankan loyalitas penonton bayaran yang pada intinya untuk mempertahankan loyalitas penonton bayaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis masalah, planning, action dan evaluasi. Kerangka pemikiran di dalam penelitian ini menggunakan konsep 4 step public relations process, yakni dengan mengetahui masalah, planning , action dan evaluasi yang dilakukan divisi marketing public relations Trans TV dalam mempertahankan loyalitas penonton bayaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan observasi partisipatorik pasif. Penelitian ini dilakukan dengan menempuh langkah-langkah: menentukan lokasi penelitian, menentukan metode penelitian, menentukan pemilihan informan, menentukan jenis dan sumber data, menentukan teknik pengumpulan data dan akhirnya mengolah dan menganalisis data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Trans TV khususnya divisi marketing public relations melakukan beberapa straegi untuk mempertahankan loyalitas penonton bayaran diantaranya, meyediakan tempat berkumpul penonton bayaran, penambahan honor dan komunikasi informal, namun tidak semua strategi tersebut berjalan lancar, ada beberapa kendala yang terjadi dilapangan dan harus diperbaiki untuk hasil yang lebih baik. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi yang dilakukan divisi marketing public relations Trans TV menggunakan konsep 4 step public relations process agar strategi yang dilakukan bisa lebih terarah dan dapat mempermudah kinerja staf marketing public relations dalam mempertahankan loyalitas penonton bayaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Public Relations, Trans TV, Jakarta
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 21 Nov 2017 03:05
Last Modified: 21 Nov 2017 03:05
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/4889

Actions (login required)

View Item View Item