Aulia, Nanda Nisa (2021) Hubungan Identified Regulation dan gaya belajar dengan Academic Help Seeking Behavior pada siswa SMA. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (347kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (932kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (737kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) | Request a copy |
Abstract
Pandemi covid-19 memberikan dampak dalam segala bidang kehidupan, salah satu yang terdampak pandemi adalah dalam bidang pendidikan. Terganggunya proses pembelajaran siswa selama pandemi merubah sistem dan metode belajar menjadi Online learning. Perubahan inilah menimbulkan berbagai permasalahan yang harus dihadapi siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Dengan berbagai permasalahan yang dihadapi siswa memerlukan motivasi lebih untuk tetap belajar dengan baik dan mencapai tujuan yang diharapkannya serta menyesuaikan metode belajar dengan gaya belajar yang digunakannya sehingga proses belajar tetap berjalan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan identified regulation dan gaya belajar dengan academic help seeking behavior. Metode yang digunakan adalah kuantitatif korelasional. Data diperoleh dengan menggunakan tiga alat ukur yaitu alat ukur identified regulation yang dibuat sendiri oleh peneliti dengan merujuk kepada alat ukur academic motivation scale dari Vallerand (1993), alat ukur gaya belajar dari Maryani (2017) dan alat ukur help seeking dari Cheong (2004). Teknik sampling yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling dengan sampel sebanyak 270 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan identified regulation dan gaya belajar dengan academic help seeking behavior pada siswa SMA Negeri 1 Telagasari Karawang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | identified regulation; gaya belajar; academic help seeking behavior; siswa SMA |
Subjects: | Education > Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Nanda Nisa Aulia |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 01:53 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 01:53 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/48903 |
Actions (login required)
View Item |