Analisa pengaruh label halal dan promosi media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian di Mujigae Resto Kota Bandung

Falah, Winda Martina Nurul (2021) Analisa pengaruh label halal dan promosi media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian di Mujigae Resto Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (845kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V)
8_bab5.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy

Abstract

Sekitar 12 ribu restoran dan rumah makan yang ada di Kota Bandung, hanyasedikit di antaranya yang memiliki sertifikasi halal, baru 20 restoran atau tempat makan yang punya sertifikasi halal di Kota Bandung. Dan media social Instagram menjadi tempat promosi yang saat ini ramai di pergunakan pleh restoran atau tempat makan yang ada di Kota Bandung.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimanapengaruh label halal dan promosi media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian di Mujigae Resto Kota Bandung. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah deksriptif kuantitatif yang dilakukan untuk mengetahui gambaran, keadaan, suatu hal dengan cara mendeskripsikannya sedetail mungkin berdasarkan fakta yang ada. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer hasil dari wawancara dankuesioner serta data sekunder yang diperoleh dari buku atau jurnal ilmiah tentang label halal, promosi dan keputusan pembelian. Data tersebut akan di analisis menggunakan uji instrumen, koefisien korelasi, uji asumsi klasik, analisis regresi linier dan uji hipotesis. Landasan teori yang digunakan mengacu pada 3 (tiga) variable utama yaitu label halal,promosi serta keputusan pembelian.Berdasarkan uji t parsial yang dilakukan di dapatkan hasil bahwa label halal (X1)berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini berdasarkan hasil thitung > ttabel yaitu 6,672 > 1,98793 dengan syarat signifikansi 0,000 < 0,050 sehingga Ho1 ditolak dan Ha1 diterima serta R yang didapat sebesar 0,584 dengan R Square 34,1%. Sedangkan, hasil uji t parsial yang dilakukan di dapatkan hasil bahwa promosi di media sosial Instagram (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini berdasarkan hasil thitung > ttabel yaitu 11,353 > 1,98793 dengan syarat signifikansi 0,000 < 0,050 sehingga Ho2 ditolak dan Ha2 diterima serta R yang didapat sebesar 0,774 dengan R Square 60%. Dan terakhir, uji F parsial yang dilakukan di dapatkan hasil bahwa label halal (X1) dan promosi di media sosial Instagram (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini berdasarkan hasil Fhitung > Ftabel yaitu 79,196 > 3,10 dengan syarat signifikansi 0,000 < 0,050 sehingga Ho3 ditolak dan Ha3 diterima serta R yang didapat sebesar 0,807 dengan R Square 65,1%. Sehingga label halal berpengaruh 34,1% terhadap keputusan pembelian sedangkan promosi di media social Instagram berpengaruh 60% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan pengaruh dari kedua variable tersebut kepada keputusan pembelian sebesar 65,1%

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Label halal;promosi;keputusan pembelian
Subjects: Islam
Islam > Islam and Economics
Econmics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Winda Martina Nurul Falah
Date Deposited: 11 Feb 2022 08:10
Last Modified: 11 Feb 2022 08:10
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/48986

Actions (login required)

View Item View Item