Implementasi algoritma A* (A star) dan grid maps data untuk artificial intellegence enemy dalam game edukasi Maze Runner

Maulana Ahmad, Riki (2022) Implementasi algoritma A* (A star) dan grid maps data untuk artificial intellegence enemy dalam game edukasi Maze Runner. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (743kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy

Abstract

Game edukasi merupakan game yang mengandung unsur pendidikan didalamnya, jika belajar hanya dengan menggunakan metode yang sama. Pastilah belajar akan terkesan membosankan dan tidak bergairah. Oleh karena itu dengan memanfaatkan teknologi Game Engine untuk membuat game yang menarik dengan mengkombinasikan nya menggunakan algoritma A* dibuatlah konsep game action maze runner ini dengan genre action yang dipadukan dengan genre quiz. Dimana musuh akan mengejar player yang berusaha mencari jawaban yang benar pada setiap soal. Musuh pada game maze runner dilengkapi dengan algoritma A* yang memungkinkan nya mencari jarak terpendek untuk mengejar player, untuk pengujian algoritma A* sendiri disini menggunakan metode MOS (Mean Opinion Score) dimana melibatkan responden untuk menilai kinerja algoritma tersebut dan juga menilai seberapa efektif game ini dijadikan sarana edukasi. Dari rating yang disebar kepada 20 responden yang berstatus guru, algoritma dan games ini mendapatkan rating sebesar 8,9125 sebagai total. Dari skala 1-10.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi; A*; A Star; Maze Runner; Unity; Game Programming ; Action;
Subjects: Special Computer Methods > Programming for Computer Graphics
Indoor Games of Skill > Electronic Game
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Riki Ahmad Maulana
Date Deposited: 01 Mar 2022 02:23
Last Modified: 01 Mar 2022 02:23
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/49230

Actions (login required)

View Item View Item